TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dapat Restu Prabowo Subianto, Gerindra Tunjuk TB Ardi Maju di Pilkada KBB

Gerindra segera umumkan pasangan TB Ardi di Pilkada KBB

(Bangkit Rizki/IDN Times)

Bandung Barat, IDN Times - Partai Gerindra resmi menjatuhkan pilihan kepada Tb Ardi Januar untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024. Dia sudah mendapatkan surat rekomendasi dari partai yang dipimpin Ketua Umum Prabowo Subianto itu.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra KBB Pipih Supriati di Kantor DPC Partai Gerindra KBB, Padalarang, Bandung Barat pada Selasa (30/7/2024). Hadir langsung dalam pengumuman itu Tb Ardi Januar dan Tobias Ginanjar yang merupakan kader Partai Gerindra.

"DPP Partai Gerindra sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah KBB kepada TB Ardi Januar," kata Pipih.

1. Ketua Gerindra KBB sebut tak ada perpecahan

Pipih mengatakan, dengan keluarnya surat rekomendasi kepada Tb Ardi Januar, maka pihaknya akan tunduk dan patuh terhadap putusan DPP Partai Gerindra. Selanjutnya, kata Pipih, unsur partai di KBB di semua tingkatan akan diintruksikan melakukan sosialisasi dalam rangka pemenangan bakal calon yang diusung Gerindra.

"Kami akan bekerja keras untuk melakukan konsolidasi kepada kader hingga akar rumput dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggalang kekuatan dan memenangkan Pilbup," ujar Pipih.

Dengan rekomendasi ini, kata Pipih, menurutnya menjadi jawaban bahwa selama ini tidak ada perpecahan di Partai Gerindra KBB jelang Pilkada 2024. Dia mengatakan, Gerindra KBB tetap solid di semua tingkatan.

"Kami tegaskan bahwa sampai saat ini DPC partai Gerindra Bandung Barat tetap solid, kompak dan satu komando. Tidak ada perpecahan antara kami, bila ada informasi yang simpang siur kemarin itu adalah bagian dinamika. Hari ini adalah jawabannya," kata dia.

2. Pasangan Tb akan diumumkan

Meski sudah memilih Tb Ardi, namun Partai Gerindra belum menentukan pasangan yang akan maju bersama Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra itu. "Soal siapa pasangan Kang Tb dan partai mana saja yang akan koalisi pada saatnya akan diumumkan," ucapnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra menjadi bagian dari Koalisi Bandung Barat Maju bersama Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Pipih enggan menanggapi lebih jauh mengenai nasib koalisi tersebut.

"Saya rasa dinamikanya masih berjalan, pas waktunya kita akan menyampaikan dalam waktu dekat," tuturnya.

Berita Terkini Lainnya