TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tingkatkan Pendapatan Pajak, Bapenda Jabar Sasar Komunitas Otomotif

Bapenda terus lakukan sosialisasi pajak

(Istimewa)

Bandung, IDN Times - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat terus berupaya meningkatkan pendapatan pajak. Salah satu caranya dengan memberikan sosialalisasi pada acara kumpulan pelakon hobi otomotif dan komunitas di taman depan Kantor Bapenda Jabar, Kota Bandung, beberapa hari kemarin.

Dalam kegiatan ini, semua jenis mobil dari sedan, SUV, double cabin, wagon hingga sport hampir lengkap memanjakan para pecintanya. Beberapa mobil yang masuk kategori langka pun bisa ditemui dalam acara bertajuk Ngaso (Ngariung Sobat Otomotif) itu.

1. Berharap ada agenda rutin untuk pecinta otomotif

Ketua Panitia Anton Mulyana mengatakan, acara ini merupakan inisiatif dari Wahana Otomotif Nasional (Wahon) dan sejumlah komunitas lain untuk bersilaturahmi.

"Ini acara pertama kali. Kami ingin ini jadi agenda rutin dan merangkul lebih banyak lagi komunitas. Kami juga siap mendukung program pemerintah, seperti Bapenda mengenai taat pajak. Makanya syarat yang bisa berpartisipasi itu surat kendaraan dan pajaknya aman," katanya.

2. Bapenda Jabar komitmen tingkatkan inovasi

Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan, komunitas menjadi salah satu sasaran kolaborasi untuk menyosialisasikan program pemerintah, khusunya soal perpajakan.

"Kami tentu mengingatkan komunitas untuk menjadi bagian dari pembangunan Jabar. Ini juga salah satu bentuk pendekatan dengan wajib pajak," ucap Dedi, dikutip Senin (25/12/2023).

Dedi menjelaskan, Bapenda Jabar terus melakukan inovasi digital akan terus dilakukan. Relaksasi pajak juga selama tiga bulan juga diterapkan untuk masyarakat luas.

"Nah acara seperti ini kami fasilitasi sebagai salah satu upaya lain dari Bapenda untuk meningkatkan pendapatan dan kesadaran wajib pajak," katanya.

3. Kegiatan berkolaborasi bersama Disparbud Jabar

Lebih lanjut, Dedi mengungkapkan, libur natal dan tahun baru menjadi momentum yang harus dimaksimalkan untuk pertumbuhan ekonomi. Dalam kegiatan ini ia juga menyosialisasikan pentingnya pajak, sekaligus menginformasikan mengenai destinasi wisata di berbagai daerah di Jawa Barat.

"Acara ini juga berkolaborasi dengan Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) Jabar. Tadi saya sampaikan beberapa alternatif untuk wisata di Jabar untuk komunitas, apakah mau touring atau gathering," kata Dedi.

Sebagai Ketua Satgas Pengelolaan Sampah Terpadu Bandung Raya, Dedi menjelaskan upaya pemerintah dalam menekan timbulan sampah saat libur Nataru 2024.

"Kami dari satgas terus bekerja untuk menekan timbulan sampah. Kami sudah cek ke lapangan, kami rapat dan susun strategi," kata dia.

Baca Juga: Kepala Bapenda Jabar Diganjar Penghargaan Layanan Publik Terbaik

Baca Juga: Bapenda Jabar Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan hingga Desember 2023

Berita Terkini Lainnya