TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PAN: KIM di Jabar Solid Dukung Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan

PAN sudah serahkan B1KWK ke Dedi Mulyadi-Erwan

(Instagram/Erwan)

Bandung, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat memastikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) solid mendukung pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan untuk berlayar di Pilgub 2024.

Sekretaris DPW PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmad mengatakan, berkas B1KWK sudah diberikan kepada pasangan Cagub dan Cawagub itu. Adapun berkas itu merupakan pernyataan dukungan dari partai politik terhadap paslon kepla daerah.

"Iya sudah diserahkan (Berkas B1KWK), ujar Hasbullah saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (27/8/2024).

1. KIM di Jabar solid

Dengan sudah diberikannya B1KWK, Hasbullah menuturkan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jawa Barat tetap solid. Termasuk setelah adanya PKPU baru yang merujuk putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 60 dan 70.

"Iya (KIM tetap solid), PAN, Partai Golkar dan Partai Demokrat (Mengusung Dedi Mulyadi-Erwan di Pilgub Jabar)," katanya.

2. Dedi Mulyadi-Erwan mendaftar hari ini

Untuk diketahui, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan akan mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat pada hari pertama pendaftaran. Kabar ini disampaikan langsung oleh Dedi Mulyadi. melalui akun instagram pribadinya.

Poltisi Partai Gerindra itu mengatakan, ada pergeseran jadwal pendaftaran dari yang beredar sebelumnya. Meski begitu, dia turut mengajak masyarakat untuk turut datang langsung.

"Kepada seluruh warga masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya dan seluruh simpatisan dan relawan yang mencintai Jabar Istimewa, kami sampaikan bahwa rencana kegiatan Karnaval Selasa 27 Agustus 2024 yang rencana berangkat jam 16:00 WIB menuju KPU digeser menjadi 15:00 WIB," ujar pria yang akrab dengan panggilan Demul ini.

Berita Terkini Lainnya