TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

NasDem Jabar Sahkan Pasangan Farhan-Erwin untuk Pilwalkot Bandung 

Farhan-Erwin memenuhi syarat berlayar di Pilwakot Bandung

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat resmi memberikan B1-KWK atau surat pernyataan dukungan untuk Frahan-Erwin di Pilwakot Bandung. Hal itu juga boleh dibilang sebagai penanda koalisi antara NasDem dan PKB.

Diketahui, Farhan merupakan kader dari NasDem, sementara Erwin merupakan politisi dari PKB. Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustofa mengatakan, Farhan-Erwin dipastikan akan berlayar di Pilwakot Bandung karena persyaratan sudah memenuhi.

"Kota Bandung NasDem PKB itu uda cukup (kursi) dan kami bisa berlayar. Disubang kami tujuh kursi, PKB enam dan PPP satu. Itu cukup untuk berlayar," ujar Saan ditemui di kantor DPW NasDem Jawa Barat, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Selasa (20/8/2024).

1. Keduanya layak maju Pilwakot Bandung

Saan menuturkan, ada beberapa alasan mengusung Farhan-Erwin serta beberapa paslon llainnya di Pilkada Jabar. Salah satunya komitmen dari keberpihakan dan kemuan untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

"Faktor yang kedua tentu juga kami lihat dari sisi popularitas, elektabilitas, dan tidak juga melihat latar belakang di kalangan masyarakatnya itu menjadi pertimbangan kami. Dan kami menggunakan survey sebelum kami menetapkan paslon yang akan kami rekomendasikan," tuturnya.

2. Keduanya tidak terpengaruh putusan MK

Di tempat yang sama, Farhan mengatakan, ia bersama Erwin sudah sah menjadi pasangan yang akan diusung untuk Pilwakot Bandung. Keputusan ini juga tidak dipengaruhi dan memengaruhi adanya keputusan terbaru dari MK yang mengubah syarat ambang batas.

"Bagaimana terhadap keputusan MK tidak akan mengubah koalisi kami bersama PKB, karena koalisi ini sudah terbentuk sejak belum ada adanya keputusan dari MK tersebut dan kami solid. PKB sudah mengeluarkan B1 KWK-nya," katanya.

Berita Terkini Lainnya