TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar ke KPU Jabar Bikin Macet Jalan, Dedi Mulyadi Minta Maaf

Pendaftaran Dedi Mulyadi-Erwan bikin macet Kota Bandung

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Dedi Mulyadi meminta maaf kepada masyarakat Kota Bandung, karena pendaftarannya sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur bersama Erwan Setiawan ke KPU Jawa Barat membuat macet jalanan.

Diketahui, pendaftaran pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dilakukan secara meriah dengan menampilkan arak-arakan kebudayaan dari 27 kabupaten dan kota di Jabar. Semuanya dikumpulkan di lapangan Sidolig, tempat latihan tim sepak bola Persib Bandung.

Adapun lokasinya ada di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Setelah itu, mereka berjalan ke kantor KPU Jawa Barat yang berada di Jalan Garut, tidak jauh dari lokasi arak-arakan denga berjalan kaki bersama. Akhirnya membuat macet jalan, sehingga kendaraan tertahan beberapa menit.

Atas hal itu, Dedi Mulyadi turut meminta maaf kepada masyarakat khususnya Kota Bandung yang terganggu karena proses pendaftarannya ke KPU Jabar didampingi arak-arakan dan memadati jalan.

"Saya menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat kota Bandung yang hari ini terganggu lalu lintasnya. Semoga terganggu lalu lintas selama dua jam dapat membangun kesejahteraan selama sepuluh tahun ke depan," kata dia saat menyampaikan sambutan usai menyerahkan berkas pendaftaran, Selasa (27/8/2024).

Sebelumnya, Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni mengatakan, berkas pendaftaran dari pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dipastikan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku, dan sesuai dengan aturan. Selanjutnya akan ada beberapa tahapan lainnya.

"Barusan komunikasi dengan pihak LO dan kesekretariatan kami menerima dengan lengkap. Selanjutnya kami melakukan verifikasi administrasi dengan nanti menghasilkan sah benar atau tidak benar," katanya.

Baca Juga: Pilkada Jabar: Berkas Dedi Mulyadi-Erwan Lengkap dan Memenuhi Syarat

Baca Juga: Paslon Dedi Mulyadi-Erwan Kandidat Pertama Daftar Pilgub ke KPU Jabar

Berita Terkini Lainnya