TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bey Klaim Industri Garmen di Jabar Mulai Bangkit

Ada perusahaan garmen sudah ekspor sampai Amerika

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin mengklaim sektor industri garmen di wilayahnya sudah mulai bangkit kembali, setelah sebelumnya dihantam badai COVID-19 serta penerapan pembatasan sosial.

Bey memastikan saat ini sudah ada perusahaan garmen asal Jawa Barat yang ekspor ke Amerika Serikat. Adapun perusahaan ini yaitu PT Daese Garmin, di mana pelepasan ekspor ke Negeri Paman Sam ini dilakukan di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (23/8/2024).

1. Satu bulan sampai 40 kontainer

Menurut Bey, ekspor tersebut menjadi momentum kebangkitan industri tekstil Jabar usai terpukul pandemi COVID-19. Bey menuturkan, ekspor garmen itu bisa menandai peningkatan volume ekspor Jabar.

"Ada ekspor garmen ke Amerika Serikat. Perwakilan perusahaan menceritakan bahwa bulan ini rata-rata mereka mengirim 40 kontainer per bulan," uja Bey melalui keterangan resmi dikutip, Sabtu (24/8/2024).

2. Berharap industri lain bisa segera ekspor

Lebih lanjut, Bey menuturkan, Pemprov Jabar akan mendorong pelaku usaha, baik UMKM maupun industri, untuk memperkuat kualitas agar dapat menembus pasar global melalui kegiatan ekspor.

"Harapannya sudah pasti berkelanjutan. Kadis Indag terus berupaya mendorongnya. Pelatihan untuk industri rotan misalnya, ada pelatihan bagaimana memulai ekspor, segala macam lengkap di Indag," katanya.

Berita Terkini Lainnya