TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Paslon Pilgub Jabar 2024 Jalani Tes Kesehatan Jasmani Rohani

Semua paslon tidak memiliki persiapan khusus

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Sebanyak empat pasangan calon (Paslon) Pilgub Jabar menjalani proses tes kesehatan jasmani dan rohani di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Sabtu (31/8/2024).

Adapun tes kesehatan dilakukan selam dua hari dari 30-Agustus sampai 1 September 2024. Hari kedua ini ada dua pasangan calon yang menjalani tes kesehatan jasmani, yaitu Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja yang diusung oleh PDI Perjuangan, dan Acep Adang Ruhiat-Gitalis Dwi Natarina alias Gita KDI diusung oleh PKB.

"Hari kedua ini semuanya menjalani tes kesehatan, dua pasangan calon menjalani tes jasmani, dua lagi rohani. Jadi empat-empatnya," ujar Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni.

1. Jeje-Ronal jalani tes kesehatan sesuai aturan

Pasangan Jeje-Ronal menyatakan telah menjalani semua persyaratan untuk tes secara rohani ini. Keduanya memastikan tidak memiliki persiapan khusus lantaran sudah yakin memiliki kesehatan yang baik dan memenuhi aturan yang ada.

Adapun bagi Jeje, tes kesehatan bukan sebuah hal yang baru, ia sudah menjalani tes serupa saat mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Ciamis dan Bupati Pangandaran.

"Saya empat kali (tes kesehatan), waktu di Ciamis satu kali jadi sudah biasa dan sudah biasa mengikuti apa yang jadi syarat pemeriksaan kesehatan. Hari ini rohani besok jasmani," ujar Jeje.

Sebelum pengetesan, Jeje memastikan sudah ada di Kota Bandung sehari sebelumnya, karena melakukan rapat bersama partai di kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Pelajar Pejuang. Ia meyakini hasil tes baik

"Saya kemarin sudah di sini, kemarin ada rapat di partai. Pemeriksaan rohani hari ini sudah biasa ini empat kali, pertama Ciamis Wakil Bupati, terus Bupati Pangandaran," katanya.

Sementara Ronal juga memastikan dirinya sudah sehat secara rohani dan jasmani. Ia mengatakan tidak ada persiapan lebih menghadapi tes ini.

"Insya Allah saya sehat secara jasmani dan rohani, tidur juga cukup. Sebelum ke sini ngobrol sama mama dan bapak santai di rumah, sudah gitu," kata dia.

2. Acep-Gita tak miliki persiapan khusus

Sementara pasangan Acep Adang-Gita KDI juga memastikan tidak ada persiapan khusus untuk menjalani syarat Pilgub Jabar itu. Acep mengatakan ia sudah siap dan menjalani semua tes yang diberikan.

"Siap, kami sudah oke tinggal menunggu, masalah kesehatan dan lainnya. Tidak ada persiapan khusus ngalir saja," ujarnya.

Senada dengan Acep, Gita memastikan tidak ada persiapan khusus hanya di rumah untuk memastikan kondisi tubuh terjaga dengan baik.

"Mengalir saja, mudah mudahan lancar kami istirahat gak kemana-mana mempersiapkan kondisi fit," katanya.

Berita Terkini Lainnya