Comscore Tracker

Budiman Yunus Bawa Persib Bandung Kalahkan PSIS

Persib Bandung menang 2-1 melawan PSIS di Stadion GBLA

Bandung, IDN Times - Persib Bandung menang 2-1 saat menjamu PSIS Semarang dalam Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu, (13/8/2022). Pertandingan ini menjadi debut awal pelatih sementara, Budiman Yunus.

Dua gol yang dihasilkan oleh David da Silva membawa tim Maung Bandung meraih tiga poin. Pertandingan ini juga menjadi awal yang baik setelah Robert Rene Alberts tidak lagi menjadi pelatih Persib Bandung.

1. Pertandingan melawan PSIS cukup berat

Budiman Yunus Bawa Persib Bandung Kalahkan PSISPertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (13/8/2022). (dok. PSIS Semarang)

Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman Yunus mengatakan, melawan PSIS tidak mudah. Menurutnya, tim Laskar Mahesa Jenar membuat pertandingan sengit. Meskipun pada akhirnya Persib Bandung dapat menang dan mendapatkan tiga poin dalam laga ini.

"Pertandingan cukup berat, beban berat pemain dengan ridha Allah SWT kita bisa memenangkan pertandingan dan ini bisa jadi bekal pertandingan ke Sleman," ujar Budiman usai pertandingan.

Pertandingan melawan PSIS memiliki banyak catatan yang akan dijadikan bahan evaluasi. Budiman juga meminta para pemain tidak langsung puas dengan hasil yang sudah diperoleh dari pertandingan ini.

"Harus dibenai buat ke depannya, saya jadikan bahan program buat saya, supaya tidak terjadi situasi seperti itu. Anak-anak kalo sudah menang kadang lupa, permainannya diturunkan. Itu jadi bahan evaluasi," ungkapnya.

2. Berharap pertandingan ke depan semakin baik

Budiman Yunus Bawa Persib Bandung Kalahkan PSISPertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (13/8/2022). (dok. PSIS Semarang)

Budiman melanjutkan, pada babak pertama pemain Persib Bandung memiliki beban sangat berat. Namun, pada babak ke dua, Pangeran Biru bisa keluar dari tekanan dan menunjukkan semua kemampuannya.

"Dari satu pemain, grup, teamwork saya persembahakan buat tim mudah-mudahan ke depannya hasil positif dipertahankan," katanya.

3. Kemenangan melawan PSIS melegakan pemain

Budiman Yunus Bawa Persib Bandung Kalahkan PSISPertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (15/2/2022). (dok. PSIS Semarang)

Sedangkan penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan turut mengungkapkan bahwa pertandingan melawan PSIS cukup memuaskan. Bagaimana tidak, Persib berhasil meraih tambahan poin.

"Satu beban berat di pundak kita bisa dituntaskan hari ini, mudah mudahan bisa tampil lebih baik lagi. Saya masih bisa dipercaya secara langsung itu pencapaian luar biasa," ujarnya.

Kemenangan hari ini, tidak diartikannya sebagai hal mudah. PSIS, menurutnya, bermain sangat baik hingga akhir pertandingan di Stadion GBLA.

"Pasti sangat luar biasa, kita bisa meraih kemenangan. Tapi buat saya, luar biasa kita bisa melepas beban yang selama ini ada untuk memberikan kemenangan," kata dia.

4. PSIS kecewa atas kekalahan ini

Budiman Yunus Bawa Persib Bandung Kalahkan PSISPemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Sementara itu Pelatih PSIS, Sergio Alexandre menyatakan bahwa timnya sudah bermain dengan maksimal. Semua taktik sudah diterapkan dalam melawan Persib Bandung, walapun pada akhirnya harus menelan kekalahan.

"Sudah menjalankan game plan, situasi membuat kalah. Jonathan hand ball itu dianulir dan mengenai tulang rusuk wasit. Tapi yang sudah terjadi tiba-tiba berubah, dan saatnya menatap laga selanjutnya," katanya.

Kemudian, pemain bek PSIS, Ahmad Syiha Buddin mengungkapkan bahwa dirinya kurang puas atas pertandingan ini. Dia juga berkomitmen akan bertanding lebih baik dalam laga selanjutnya.

"Tentunya kita kecewa, berharap fokus ke pertandingan selanjutnya untuk tiga poin selanjutnya," kata dia.

Baca Juga: Persib Bandung Bidik Pelatih Asing Gantikan Robert Rene Alberts 

Baca Juga: Didemo Bobotoh, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Mundur

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya