TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Beda Jalan dengan Raffi Ahmad di Pilbup KBB, Hengky: Politik Secukupnya, Sahabat Selamanya

Hengky dan adik ipar Raffi Ahmad maju di Pilkada KBB

Ilustrasi Pilkada 2024 (IDN Times)

Bandung Barat, IDN Times - Bakal calon Bupati Bandung Batat Hengky Kurniawan menyebutkan hubungannya dengan Raffi Ahmad tetap terjalin baik meskipun kini berbeda jalan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Seperti diketahui Hengky kembali maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat berpasangan dengan Ade Sudrajat. Mereka diusung PDIP, Partai NasDem, Partai Buruh dan Partai Perindo.

Di lain sisi, artis dan sahabatnya Raffi Ahmad dipastikan mendukung adik iparnya Ritchie Ismail alias Jeje Govinda maju di Pilkada KBB 2024 berpasangan dengan Asep Ismail. Jeje - Asep diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra.

"Ya, politik mah secukupnya persahabatan selamanya," ucap Hengky, Jumat (30/8/2024).

1. Pernah ditawari bareng Jeje Govinda

Hengky mengakui jauh sebelumnya memang pernah ditawari untuk berpasangan dengan Jeje di Pilbup Bandung Barat 2024. Namun hal itu tidak terwujud karena satu dan lain hal sehingga Hengky dan Raffi harus berbeda jalan khusus di Pilkada 2024.

"Meskipun waktu itu juga tawaran untuk bergabung atau bersama dengan Jeje sempet," kata dia.

Meskipun Jeje yang maju di Pilkada Bandung Barat, Hengky mengatakan hingga saat ini justru lebih banyak berkomunikasi dengan Raffi Ahmad. "Malah komunikasi lebih banyak dengan Raffi, Raffi itu sahabat saya dari susah bareng-bareng, sukses bareng-bareng. Bahkan terakhir ketika kami tidak jadi bersama-sama, Raffi sempet WhatsApp," kata dia.

2. Hengky siap bersaing

Suami dari artis Sonya Fatmala itu mengaku senang karena rekan sesama artis seperti Jeje Govinda dan juga presenter Gilang Dirga yang juga mencoba peruntungannya di Pilbup Bandung Barat. Meskipun awalnya Hengky tak menyangka harus ada lawannya yang berasal dari kalangan artis.

"Jujur secara pribadi saya senang. Karena kita menawarkan masa depan lebih baik. Memang saya selalu 'menjual' ke investor, alhamdulillah ternyata bukan hanya menarik investor tapi menarik artis juga datang ke sini. Tapi buat saya kita hadapi Pilkada ini dengan riang gembira," ujar dia.

Hengky menyebutkan tak gentar berhadapan dengan siapapun di Pilkada ini. Dia berharap semua kandidat pasangan calon di Pilbup Bandung Barat lebih mengedepankan ide dan gagasan.

"Mudah-mudahan mengedepankan ide dan gagasan, bukan menyerang secara pribadi. Siapaun lawannya kita tidak mau berjumawa, tetep kita harus kerja keras. Saya lebih fokus ke masyarakat untuk menyampaikan program," pungkasnya.

Berita Terkini Lainnya