TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mahasiswa Bandung Demo Kawal Putusan MK, Gibran Asik Jalan-jalan

Gibran bersama Rafi Ahmad asik sapa warga Bandung

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Masiswa dari beberapa kampus di Kota Bandung turun ke jalan menggelar aksi mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 60/PUU-XXII/2024, sekaligus revisi Undang-Undang Pilkada oleh DPR RI dan pemerintah di Gedung DPRD Jawa Barat, Kamis (22/8/2024).

Massa aksi dari berbagai kampus di Kota Bandung datang langsung dan menyampaikan semua aspirasi mengenai penolakan adanya revisi UU Pilkada oleh pemerintah dan DPR RI.

Para mahasiswa bergantian menyampaikan orasi mengenai kekecewaannya terhadap pemerintah dan DPR. Koordinator aksi Indra Sulistya mengatakan, ratusan mahasiswa dan masyarakat yang melakukan aksi demonstrasi tergabung dalam Front Rakyat Menggugat.

"Hari ini meluapkan keresahan kemarahan atas apa yang terjadi tak hanya perkara pilkada tapi hal lain yang dekat keseharian ada di masyarakat," ucap dia di lokasi, Kamis (22/8/2024).

Indra menuturkan, di Kota Bandung banyak sekali peristiwa yang mengambil ruang hidup masyarakat seperti penggusuran. Ia pun menyoroti ketidakpastian kerja dan kemiskinan di masyarakat.

"Rezim anti demokrasi mereka bahkan melecehkan konstitusi, tak ada kata lain selain lawan," kata dia.

Sementara, Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka didampingi oleh istrinya, Selvi Ananda, justru datang ke Kota Bandung mengunjungi Pasar Baru untuk menyapa warga dengan bersama influencer, Raffi Ahmad, dan calon Wali Kota Bandung dari Gerindra, Ridwan Dhani WirianataWirianata, dan rombongan lainnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Gibran hanya menyapa para pedagang, dan tidak membeli apapun. Sementara, istrinya terlihat menenteng sebuah tas belanjaan.

Saat awak media mencoba meminta komentarnya mengenai putusan MK nomor 60/PUU-XXII/2024, sekaligus revisi Undang-Undang Pilkada oleh DPR RI dan pemerintah pusat, tidak ada satu kata pun ke luar dari mulutnya. Anak Presiden Joko "Jokowi" Widodo ini hanya menjawab dengan senyuman.

Diketahui, sebelum ke Kota Bandung, Gibran lebih dahulu ke Lebang, Kabupaten Bandung Barat. Di sana dia bersama rombongan datangi pabrik susu. 

Baca Juga: Aksi Kawal Putusan MK, Mahasiswa Bandung Gruduk DPRD Jabar

Baca Juga: Soal Putusan MK 60, PKS Jabar: Kenapa Baru Disahkan Sekarang?

Berita Terkini Lainnya