Comscore Tracker

Perusahaan Kripto Kumpul, Bikin Donasi, dan Ingin Tanam 10 Juta Pohon

Donasi bakal disalurkan secara transparan

Bandung, IDN Times - Platform donasi berbasis blockchain, Binance Charity, segera memulai inisiatif mereka di bidang lingkungan. Tak tanggung-tanggung, mereka berencana menanam 10 juta pohon di seluruh dunia dengan campaign bernama Tree Millions Alliance alias Aliansi Jutaan Pohon.

Program tersebut bakal diluncurkan pekan depan, tepatnya Selasa (28/9/2021). Mereka tak sendirian, karena mengklaim telah berhasil melibatkan 17 platfrom lainnya yang sama-sama bergerak di Industri kripto.

1. Donasi dapat ditelusuri hingga jenis pohon yang ditanam

Perusahaan Kripto Kumpul, Bikin Donasi, dan Ingin Tanam 10 Juta Pohonhttps://investor.id/finance/bityard-jadi-pilihan-utama-perdagangan-cryptocurrency

Kampanye penggalangan dana senilai jutaan dolar ini terbuka untuk perusahaan dan individu. Untuk setiap donasi yang dibuat, sertifikat NFT yang dienkripsi dengan rincian pohon yang ditanam akan diberikan pada donatur.

Hal itu dilakukan guna merancang ulang NFT sebagai alat untuk melacak uang donatur agar terbukti tersalurkan dengan baik. Bagaimana tidak, bakal ada rincian seperti spesies pohon, di mana, dan kapan pohon itu ditanam. Penyelenggara donasi mengklaim jika 100 persen dari donasi akan langsung diberikan kepada mitra pelaksana proyek.

“Jutaan Pohon hanyalah satu langkah untuk mengurangi dampak keberadaan kami terhadap alam. Sementara teknologi blockchain adalah alat yang ampuh untuk membangun masa depan yang lebih adil, lebih transparan, dan lebih setara," kata Changpeng Zhao alias CZ, founder sekaligus CEO Binance, dalam rilis yang diterima IDN Times, Selasa (21/9/2021).

"Kami bertekad untuk terus mengembangkan potensi ini."

2. Penggalangan dana akan dibantu oleh sederet kreator konten

Perusahaan Kripto Kumpul, Bikin Donasi, dan Ingin Tanam 10 Juta PohonIlustrasi Mata Uang Kripto/Cryptocurrency. (IDN Times/Aditya Pratama)

Binance Charity bekerja sama dengan Binance NFT, sebagai salah satu pasar NFT, untuk menggelar program Tree Millions guna menanam NFT di Metaverse dan menciptakan hutan dengan penanaman pohon virtual terbesar di dunia.

Selain itu, Binance NFT akan mengumpulkan kreator konten untuk menjadi bagian dari NFT for Good yang berkomitmen untuk mendorong penggalangan dana yang disalurkan pada program Tree Millions.

NFT for Good sendiri pertama kali diluncurkan pada bulan Juni 2021 oleh Binance Charity dan Binance NFT.

“Dunia fisik sedang dalam krisis dan kami meminta dunia digital untuk membantu. Semakin jelas bahwa kita semua terhubung secara intrinsik sehingga jika membiarkan alam gagal, kita membiarkan diri kita gagal,” tuturnya.

3. Untuk visi industri kripto yang lebih hijau

Perusahaan Kripto Kumpul, Bikin Donasi, dan Ingin Tanam 10 Juta Pohonilustrasi gambar oleh Angèle Kamp @angelekamp

Untuk melangsungkan program ini, Binance Charity bekerja dengan organisasi nirlaba lingkungan antara lain One Tree Planted dan Koala Clancy Foundation. Fase pertama proyek ini bakal berlangsung di beberapa negara di antaranya Australia, Kanada, Jerman, Ukraina, hingga Indonesia dengan donasi awal sebesar 2 juta USD dari Binance.

Bagi para penyelenggara, Tree Millions Alliance adalah salah satu langkah untuk merealisasikan visi industri kripto yang lebih hijau. Seperti upaya yang dilakukan tahun lalu, di mana Binance meluncurkan Binance Smart Chain (BSC), salah satu blockchain hijau yang cukup populer.

Baca Juga: Tokocrypto Ulang Tahun, Ada Koleksi NFT Terbaru untuk Donasi

Baca Juga: Warganet Beri Donasi untuk Tukang Parkir Korban Perampokan Toko Emas 

Baca Juga: Semangat Berbagi, Grab Mudahkan Donasi Lewat Fasilitasnya

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya