Comscore Tracker

Buka Mal Baru di Bogor, AEON Genjot Pelayanan Publik dan Bantu UMKM

Mal baru lagi nih buat warga Sentul

Bandung, IDN Times - PT Aeon Mall Indonesia segera membuka pusat perbelanjaan terbarunya di Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Peresmian mal baru ini rencananya dilakukan pada Rabu, 28 Oktober 2020, nanti.

Jelang pembukaan, Aeon Mall Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk mempermudah pelayanan publik dari pemerintah kabupaten ke warga, dan membantu pelaku UMKM yang kini juga terdampak pandemik COVID-19.

Ada dua bentuk kolaborasi antara Aeon Mall Indonesia dengan Pemkab Bogor. Pertama, kedua belah pihak akan membangun mall pelayanan publik di dalam Aeon Mall Sentul City, yang dioperasikan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Dengan membangun mal pelayanan publik di dalam Aeon Mal Sentul City, konsentrasi masyarakat yang semula menumpuk di kantor dinas kabupaten Bogor, akan terbagi. Kami harapkan mal pelayanan publik ini bisa membantu mencegah penularan COVID-19 tanpa harus mengorbankan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin dalam acara penandatanganan kerja sama dengan Aeon Mal Indonesia, Sabtu (17/10/2020).

Selain mal pelayanan publik Aeon Mal Indonesia juga menyediakan ruang komunikasi bagi Pemkab Bogor untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kebijakan kepada pengunjung pusat perbelanjaan.

1. Siapkan berbagai festival untuk UMKM yang ada di mal

Buka Mal Baru di Bogor, AEON Genjot Pelayanan Publik dan Bantu UMKMIDN Times/Holy Kartika

Bentuk kolaborasi kedua antara Aeon Mall Indonesia dengan Pemkab Bogor adalah menyediakan ruang berjualan dan promosi bagi pelaku usaha mikro kecil menengah binaan pemerintah kabupaten. Untuk membantu pelaku UMKM di masa pandemi, Aeom Mal Sentul City akan mengadakan menyediakan lokasi khusus untuk UMKM, termasuk membuatkan booth supaya para pelaku UMKM bisa fokus melayani pelanggan.

Aeon Mal Sentul City juga akan mengadakan festival UMKM selama dua bulan penuh, sebagai upaya mendatangkan pembeli kepada pelaku UMKM Bogor.

“Aeon Mal Indonesia selalu total dalam membantu masyarakat setempat. Apakah dengan membantu menghadirkan layanan publik, membantu penjualan produk UMKM, dan banyak upaya lain yang akan kami lakukan kedepannya”, ujar Daisuke Isobe, President Director Aeon Mal Indonesia.

2. Menekan COVID-19 dan merawat lingkungan

Buka Mal Baru di Bogor, AEON Genjot Pelayanan Publik dan Bantu UMKMDok.IDN Times/Istimewa

Daisuke menuturkan, Aeon Mal Sentul City yang akan dibuka di jalan MH Thamrin Sentul City, Citaringgul, kecamatan Babakan Madang, Bogor, akan menjadi mal ketiga di Indonesia setelah Aeon Mal BSD City dan Aeon Mal Jakarta Garden City. Pada mal terbarunya, Aeon Mal Sentul City menerapkan konsep Eco Mal dengan memasang pembangkit listrik tenaga matahari yang lebih ramah lingkungan.

Aeon Mal Sentul City juga serius berupaya menekan penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Selain membersihkan seluruh fasilitas seperti eskalator, kursi dan meja dengan desinfeksi secara rutin. Ini merupakan upaya mengurangi perpindahan kuman dan bakteri lewat pertukaran uang tunai.

"Maka dari itu Aeon Mal Sentul City memberlakukan pembayaran non-tunai di lokasi ramai transaksi jual-beli, dengan menerapkan pembayaran easy pay yang dilakukan dari dalam aplikasi Aeon Mal Mobile," ujar Daisuke

3. 200 brand akan hadir di mal ini

Buka Mal Baru di Bogor, AEON Genjot Pelayanan Publik dan Bantu UMKMAEON Mall di Tangerang (IDN Times/ Muhammad Iqbal)

Berdiri di atas lahan seluas 190,000 meter persegi, AEON Mal Sentul City terdiri dari tujuh lantai. Ada lebih dari 200 brand lokal dan mancanegara yang akan menjadi tenant, mulai dari H&M, Uniqlo, Giordano, hingga brand lokal seperti Sang Pisang, Neng Geulis Gallery, Pet Kingdom,  dan Kwetiau 28 Aho. Pengelola mall juga menyediakan 3,000 tempat parkir bagi pengunjung mal.

Aoen Mal merupakan pengembang pusat perbelanjaan terbesar dari Jepang yang bertujuan untuk menjadi nomor satu di Asia. Dengan melakukan pengembangan skala besar, selalu mementingkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan, sistem operasional yang aman, dan renovasi mall yang dilakukan secara rutin demi memberikan fasilitas yang terbaik, Aeon Mall merupakan ahli di bidang pusat perbelanjaan.

Perusahaan ini telah memajukan strategi multi-mal di pasar domestik serta luar negeri, dan berencana untuk terus melakukan ekspansi. Pada tahun 2015, Aeon Mal Indonesia membuka mal pertamanya di Indonesia yaitu Aeon Mal BSD City, dilanjutkan dengan Aeon Mal Jakarta Garden City pada tahun 2017, dan Aeon Mal Sentul City akan segera dibuka pada tahun 2020.
 
Sebagai perusahaan terkemuka yang telah mengoperasikan lebih dari 140 mal di seluruh Jepang, Cina dan ASEAN, Aeon Mal berkomitmen untuk menciptakan mal yang meningkatkan kualitas hidup, menstimulasi aktivitas ekonomi lokal, dan berkontribusi pada kehidupan dan budaya masyarakat.

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya