Comscore Tracker

Climbing Shower Curug Bibijilan Pilihan Wisata Adrenalin di Sukabumi

Gak perlu jauh-jauh ke Jepang, guys...

Sukabumi, IDN Times - Jika hanya ingin sekedar menikmati sensasi memanjat tebing di bawah derasnya guyuran air terjun atau Climbing Shower, kalian tidak perlu jauh-jauh ke Nanayama Takigawa, air terjun Kanon di Jepang.

Kondisi serupa dengan pemandangan lebih indah itu tersedia di objek wisata alam Curug Bibijilan, Kabupaten Sukabumi. Lokasi tepatnya berada di Kampung Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung.

Kini, destinasi alam tersebut tengah menjadi primadona bagi kalangan wisatawan, terutama para pecinta alam yang menyukai atraksi alam bebas yang bisa memacu adrenalin. Seperti apa keseruan berwisata di tempat ini, yuk kita simak.

1. Air terjun di kawasan KARS

Climbing Shower Curug Bibijilan Pilihan Wisata Adrenalin di Sukabumisukabumigetlost.com

Curug Bibijilan atau air terjun Bibjilan berada di Kawasan Wisata Buni Ayu dengan ketinggian tebing sekitar kurang lebih 100 meter. Air terjun ini berasal dari perut bumi yang mengalir diantara bebatuan yang mengandung kapur, karena curug ini berada di kawasan gua kars yang usianya ratusan juta tahun yang lalu. Air Bibijilan bertingkat-tingkat dan setiap tingkatannya dapat didaki.

2. Populer karena kondisi alamnya yang menantang

Climbing Shower Curug Bibijilan Pilihan Wisata Adrenalin di SukabumiIDN Times/Toni Kamajaya

Sukabumigetlost, salah satu perusahaan wisata di Sukabumi mencatat sejak dua tahun terakhir ini tingkat kunjungan wisata ke Curug Bibijilan mengalami peningkatan yang cukup signifikan, terutama di akhir pekan dan hari libur.

"Kontur bebatuan dan air terjun di tempat wisata ini sangat menantang dan cukup indah, tak heran dalam waktu singkat keberadaannya menjadi buruan para wisatawan dalam dan luar negeri. Terutama bagi yang menyukai tantangan," kata Direktur Utama Sukabumigetlost, Rizki G.

Baca Juga: 10 Surga Dunia Tersembunyi di Sukabumi, Pengen Buruan Liburan!

3. Dilengkapi juga lokasi berpetualngan mengikuti aliran sungai

Climbing Shower Curug Bibijilan Pilihan Wisata Adrenalin di Sukabumisukabumigetlost.com

Bukan hanya climbing shower saja, di dalam kawasan obyek wisata Curug Bibijilan juga ternyata juga ternyata tersedia area petualangan sungai, salah satunya body rafting dan menelusuri aliran sungai. Jika tidak cukup memiliki nyali untuk memanjat tebing melawan arus air terjun, para wisatawan masih punya pilihan lain yaitu bermain air atau berenang di kolam-kolam alami atau sungai-sungai yang mengalir jernih di bawahnya.

Baca Juga: Ini 7 Tempat Wisata di Sukabumi yang Instagramable 

4. Sepanjang jalan dimanjakan kebun pinus

Climbing Shower Curug Bibijilan Pilihan Wisata Adrenalin di SukabumiIDN Times/Toni Kamajaya

Curug Bibijilan berada sekitar 40 kilometer arah tenggara dari Kota Sukabumi. Rizki menerangkan untuk sampai ke lokasi Curug Bibijilan, para wisatawan akan dimanjakan oleh keindahan alam yang dapat ditemui di sepanjang menuju. Sebelum masuk ke lintasan menuju Curug, pengunjung harus terlebih dahulu melalui pos atau gapura Perhutani.

"Dari pos tersebut barulah pengunjung akan menyusuri kebun pinus sejauh kurang lebih 1,5 kilometer hingga pos penjagaan menuju curug yang tak jauh dari Curug Bibijilan," jelas Rizki.

Baca Juga: Inilah 10 Fakta Menarik Keindahan dari Geopark Ciletuh Sukabumi

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You