Ditahan Imbang PS TIRA-Persikabo, Rene Akui Persib Telat Panas

Persib baru panas di menit ke-20

Bandung, IDN Times – Harapan membawa tiga poin dari pertandingan Liga 1 2019 bagi Persib Bandung gugur sudah. Sebaliknya, tim tamu PS Tira Persikabo justru berhasil membawa pulang satu poin dari kandang Maung Bandung. Skor 1-1 mau tak mau Persib terima.

Menurut Robert Rene Albert, Pelatih Persib Bandung, kesalahan mendasar dari timnya ialah telat panas. Maksudnya, penggawa Maung Bandung terlihat tampil tak maksimal di menit awal sehingga kecolongan satu gol dari penyerang PS Tira Persikabo, Loris Arnaud.

“Kami kehilangan dua poin (karena hanya membawa satu poin kandang). Kami memulai pertandingan dengan sedikit telat, sehingga membiarkan tim lawan mencetak skor di menit empat. Di menit awal kami belum sepenuhnya waspada. Kami terlalu lambat dalam bereaksi,” kata Rene, kepada wartawan pascapertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/1).

Persib, kata Rene, justru baru bermain sebagaimana yang ia harapkan pada menit ke-20. “Mereka baru kembali ke pertandingan, meski gol datang sangat telat yaitu di menit 45,” tuturnya.

Sebelumnya, setelah kebobolan di menit 4, berbagai peluang gol telah ditunjukan anak-anak Bandung. Salah satunya lewat sepakan kencang Ghozali Siregar yang tak dijaga dengan ketat oleh lini bertahan PS Tira Persikabo. Namun, kesempatan itu tak berbuah gol lantaran melencengnya sepakan Ghozali.

Gol akhirnya berhasil disumbang Persib lewat bek asing Bojan Malisic pada menit 45+2. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Tidak hanya di babak pertama, di babak kedua pun Persib banyak membuang-buang kesempatan. “PS Tira Persikabo bermain dengan serangan balik, dan kami harus kembali waspada meski pemain belum sepenuhnya fokus. Tapi di babak kedua, pertandingan sedikit seimbang,” ujar Rene.

Dalam catatan Rene sepanjang pertandingan, ada tiga peluang gol bagi Persib yang ia sayangkan. Bahkan, kata Rene, salah satu peluang tersebut seharusnya menjadi gol bagi Persib sehingga menuntaskan pertandingan dengan tiga poin tambahan.

Hal tersebut diamini Kiper Persib, I Made Wirawan. Dalam kesempatan yang sama, Made bilang kalau Persib sedikit kurang beruntung karena banyak membuang peluang. “Hari ini kami kecewa sama hasil. Kami enggak bisa meraih kemenangan, meski kami punya banyak peluang dan tidak bisa memaksimalkannya,” ujar Made.

Ia pun meminta maaf kepada seluruh pendukung Persib, karena telah membiarkan PS Tira Persikabo menjebol gawangnya. Meski sebenarnya, sebagai kiper Made berhasil menghalau satu sepakan pemain PS Tira Persikabo yang nyaris menjebol gawangnya.

“Kalau penyelamatan tadi, ya, itu biasa karena itu tugas saya buat jaga gawang. Jadi itu sudah biasa. Yang enggak biasa itu saya kebobolan,” katanya.

Baca Juga: Hadapi TIRA-Persikabo, Persib Bandung Hanya Bisa Bermain Imbang 1-1

Baca Juga: Ini Cara RD Tahan Imbang Kekuatan Persib Bandung di Kandang Sendiri

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You