Tim Persib Putri akan Tampil untuk Ajang Internasional di Singapura 

Persib akan bertanding dengan tim dari berbagai negara

Bandung, IDN Times - Tim Persib Putri akan mengikuti turnamen JSSL U-16 di Tampines, Singapura, pada 7-9 April 2023. Ini adalah turnamen internasional yang melibatkan tidak hanya klub-klub profesional di Asia seperti Omiya Ardija dari Jepang, tapi juga Espanyol, Valencia dari Spanyol, dan Sporting Lisbon dari Portugal.

Pelatih Persib Putri, Dian Nadia mengatakan bahwa anak-anak asuhnya dengan sebaik mungkin melalui rangkaian program persiapan selama sepuluh hari. Tim berkekuatan 12 pemain untuk menghadapi pertandingan 7 vs 7 ini.

"Kami punya waktu persiapan selama sepuluh hari, termasuk dua uji tanding. Tujuannya, kami ingin Persib bisa bersaing di tengah tim-tim Eropa itu dan keterlibatan ini akan terus berlanjut karena ini event yang sangat bagus," kata Dian, Rabu (5/4/2023).

1. Persiapan tim dilakukan selama Ramadan

Tim Persib Putri akan Tampil untuk Ajang Internasional di Singapura Dokumen Persib

Persiapan, yang berlangsung bertepatan dengan bulan Ramadan tak menjadi halangan berarti bagi para pemain. Sebab, Dian telah meramu program persiapan agar bisa dijalani para anak-anak asuhnya dengan senyaman mungkin.

"Persiapan sudah diatur sedemikian rupa agar pemain tetap nyaman, maksimal dan semangat dalam menjalaninya, seperti dengan menggelarnya mendekat waktu berbuka. Selama ini semuanya berjalan normal," tutur Dian.

2. Tak gentar bertemu tim-tim besar

Tim Persib Putri akan Tampil untuk Ajang Internasional di Singapura Dokumen Persib

Di fase grup nanti, Persib Putri akan menghadapi seluruh tim-tim tersebut. Dian mengatakan tim asuhannya tak akan gentar bertemu dengan tim-tim besar tersebut. Skuat Putri Biru memiliki semangat tinggi untuk menunjukkan nama besar Persib.

"Saya tidak tahu, lawannya nanti seperti apa, tapi dari dua uji tanding kemarin, kami dapat hasil yang bagus meski pun itu juga bukan tolak ukur. Kami punya semangat dan siap memberikan yang terbaik," ungkap pelatih yang semasa aktif sebagai pemain pernah membela Timnas Putri Indonesia tersebut.

3. Tiga pemain sudah kembali dari pelatihan di Jepang

Tim Persib Putri akan Tampil untuk Ajang Internasional di Singapura Dokumen Persib

Tiga pemain Akademi Persib Putri telah kembali ke Indonesia setelah sepuluh hari mengikuti program pertukaran olahraga (sepak bola) Jepang-ASEAN. Tiga pemain itu adalah Rindiana Refani, Yulia Dwi Juliyanti, dan Zahra Nafisa Dwi Agustin. 

Program ini merupakan inisiatif dari Japan International Cooperation Center yang menjalin kerja sama dengan pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. 

"Alhamdulillah, sejak Sabtu (25/3/2023), sudah tiba di Indonesia. Program ini sudah memberi kami banyak pelajaran dan pengalaman, tidak hanya soal sepakbola, tapi juga kebudayaan," kata Rindiana.

Selama di Jepang, Rindiana, Yulia, Zahra dan 12 siswa kategori U-17 menjalani empat pertandingan. Mereka juga menyaksikan laga antara Jepang dan Uruguay di Japan National Stadium.

Pengalaman itu menjadi salah satu hal yang takan dilupakan oleh Rindiana.

Baca Juga: Henhen Herdiana, Bek Kanan Persib yang Mulai Terpinggirkan

Baca Juga: Kericuhan Suporter Terjadi di Laga Persib vs Persis

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya