Henhen Herdiana, Bek Kanan Persib yang Mulai Terpinggirkan

Persaingan lini belakang Persib sangat ketat

Bandung, IDN Times - Nama pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, sempat melambung pada Liga Indonesia 2022-2023. Di bawah asuhan Luis Milla dia menjadi pilihan utama dalam formasi 3-4-3 sebagai bek sayap kanan.

Kecepatan berlari dan kemampuan intersep menjadi modal bagus untuk Henhen duduk sebagai pemain utama Maung Bandung.

Sayangnya, memasuki akhir kompetisi, nama Henhen redup. Dalam beberapa pertandingan terakhir dia tidak masuk sebagai pemain utama maupun pemain cadangan.

Milla lebih memilih Irianto atau Kakang untuk mengisi plot bek sayap kanan.

1. Kualitas yang menurun jadi penyebabnya

Henhen Herdiana, Bek Kanan Persib yang Mulai TerpinggirkanPERSIB.CO.ID/Sutanto Nurhadi Permana

Dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Persis Solo, Luis Milla pun belum memberikan sinyal bakal memainkan Henhen.

Menurutnya, keadaan tiap pemain di lapangan memang tidak selalu mulus. Persaingan para pemain Persib untuk jadi tim utama bakal terus terjadi, termasuk di sisi pertahanan.

"Jadi, ketika misalnya kita tahu bahwa sejak awal kompetisi Henhen reguler bermain. Kemudian, mengalami suatu penurunan level, misalnya. Saya pikir hal normal. Tidak hanya tim sepak bola saja, tim lainnya juga sama, persaingan akan ada," ujar Milla, Senin (3/4/2023).

2. Pemain lain lebih siap dalam pertandingan

Henhen Herdiana, Bek Kanan Persib yang Mulai TerpinggirkanKakang Rudianto menjalani debut manis bersama Persib usai mencetak gol sekaligus mengantarkan kemenangan untuk timnya atas Persikabo di Liga 1 2021/22. (persib.co.id)

Menurut Milla, karena persaingannga ketat di lini belakang maka dia bakal memainkan pemain yang benar-benar siap menghadapi laga yang bakal dijalankan.

Selain itu, perubahan komposisi tim pun dilakukan untuk memberikan waktu bermain bagi pemain yang dirasa jarang dimainkan.

"Pemain lain diberikan persiapan. Frets, kakang, bisa menunjukan perkembangan poisitif di dalam tim untuk persaingan itu," ujarnya.

3. Buru poin penuh di tiga laga akhir

Henhen Herdiana, Bek Kanan Persib yang Mulai TerpinggirkanIDN Times/Debbie Sutrisno

Persib Bandung baru saja menelan kekalahan dari seterunya, Persija Jakarta pekan kemarin. Hasil minor membuat pelatih Luis Milla meminta anak asuhannya fokus dalam tiga laga terakhir agar bisa mengunci posisi kedua klasemen Liga Indonesia 2022/2023.

Meski kalah pada laga terakhir, Milla meminta semua pemain mengambil sisi positif agar bisa meraih kemenangan demi kemenangan, sehingga tidak tersusul oleh Persija yang berada di posisi ketiga. Persib dan Persija hanya terpaut dua poin saja.

"Bagaimana pentingnya tiga pertandingan terkahir. Kamu harus raih poin penuh untuk tetap berada di level klasemen yang sekarang," kata Milla dana konferensi pers, Senin (3/4/2023).

Selain melawan Persis Solo, Persib akan bertandang ke kandang Persita Tangerang, dan diakhir musim bakal melakoni laga kandang melawan Persikabo Bogor.

Baca Juga: Gagal Pakai GBLA, Laga Persib vs Persis Digelar di Stadion Pakansari

Baca Juga: Ditanya Soal PSM Juara, Gubernur Sulsel Pilih Bungkam

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya