Persib Bakal Kedatangan Bek Baru dari Brasil Gantikan Peran Alberto

Negosiasi masih dilakukan manajemen Persib

Bandung, IDN Times - Informasi mengenai sosok pemain belakang baru yang akan bermain untuk Persib perlahan terbuka. Hal ini tak sengaja disampaikan pelatih Bojan Hondak setelah menggelar latihan di Stadion Arcamanik, Rabu (10/7/2024).

Ketika ditanya isu seorang pemain Brasil akan datang ke Persib, Bojan mengiyakannya. "Dia akan tiba segera, masih enunggu KITAS (kartu izin tinggal terbatas), seharusnya ini sudah selesai, saya tidak tahu kenapa begitu lambat," ungkap Bojan.

Namun, untuk nama pemain tersebut Bojan belum mau membeberkannya. Semua harus menunggu keputusan dari manajemen untuk mengetahui pemain tersebut lewat laman resmi klub.

1. Pemain ini sudah tidak ada klub

Persib Bakal Kedatangan Bek Baru dari Brasil Gantikan Peran AlbertoIDN Times/Debbie Sutrisno

Dilansir dari laman Transferkmat, salah satu nama pemain asal Brasil yang sedang diincar adalah Gustavo Franca. Sosok Gustavo Franca itu disebut-sebut menggantikan Alberto Rodrigues yang pilih bermain di Liga India.

Peluang Persib Bandung untuk mendatangkan Gustavo Franca pun sangat besar yaitu 60 persen. Terlebih, Gustavo Franca sedang berstatus tanpa klub sejak 1 Juli 2024 lalu. Dia memiliki nilai pasar mencapai Rp2,61 miliar

2. Stiker lokal sudah ada tinggal tunggu kepastian

Persib Bakal Kedatangan Bek Baru dari Brasil Gantikan Peran AlbertoDokumen pribadi Dimas Drajad

Untuk nama striker lokal, lanjut Bojan, manajemen sudah memberikan sinyal pada satu pemain yang akan diikat kontrak oleh Persib. Namun, pelatih asa Kroasia ini juga belum bisa membeberkannya.

"Jika kalian mengikuti instagram Persib maka kalian akan tahu. Butuh waktu memang pelan-pelan," ujarnya.

3. Pemain ini bagus dan banyak cetak gol

Persib Bakal Kedatangan Bek Baru dari Brasil Gantikan Peran AlbertoIDN Times/Debbie Sutrisno

Dia menuturkan, pemain lokal yang dicari Persib sudah pasti yang mampu mencetak gol banyak. Bojan enggan mencari pemain asal-asalan karena Pangeran Biru musim depan harus berusaha mempertahankan gelar sembari bermain di AFC Champions Legaue 2.

"Pemain (baru) yang bagus dan bisa mencetak banyak gol," ungkapnya.

Terkait nama Dimas Drajad yang kerap dirumorkan, pelatih asal Kroasia ini belum mau menjawab. Tapi, Bojan tak menampik bahwa Dimas merupakan penyerang yang sangat bagus.

"Mungkin, kita tidak pernah tahu. Mungkin saja. Tapi dia pemain yang sangat bagus," kata dia.

Baca Juga: Ini Alasan Stefano Beltrame Tak Perpanjang Kontrak Bersama Persib 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya