Comscore Tracker

Lawan PSS Sleman, Persib Ingin Bobotoh Padati Stadion Maguwoharjo

Kemenangan atas PSIS jadi modal kuat bagi Maung Bandung

Bandung, IDN Times - Persib Bandung siap menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat(19/8/2022). Kemenangan atas PSIS akan menjadi modal awal bagi Maung Bandung untuk kembali merebut poin nanti.

Sebelum menghadapi PSS Sleman, Skuat Pangeran Biru menjalani latihan di Stadion Sidolig, Selasa(16/8/2022). Hampir seluruh pemain melahap menu latihan. Pemain yang masih absen adalah Victor Igbonefo dan Henhen Herdiana. Sementara Teja Paku Alam mengikuti program pemulihan di sisi lapangan. 

Latihan berjalan dengan intensitas sedang. Pangeran Biru memulai latihan dengan menu teknik dan kekuatan. Setelah itu, tim dibagi ke dalam dua kelompok untuk menjalani gim kecil. Di akhir latihan, tim mendapat menu penyerangan.

Pelatih karateker Budiman mengatakan, latihan ini untuk mengembalikan stamina para pemain agar siap melakoni laga tandang. Mulai dari latihan penyelesaian akhir hingga aerobik dilakukan agar para pemain kembali bugar.

"Kami akan bawa 21 pemain. Sudah ditentukan," kata Budiman, Selasa (16/8/2022).

1. Optimistis menatap laga ke depan

Lawan PSS Sleman, Persib Ingin Bobotoh Padati Stadion Maguwoharjopersib.co.id

Menurutnya, ada beberapa pemain yang kemungkinan tidak akan dibawa termasuk Beckham Putra yang masih menjalani pemulihan. Meski demikian, tim kepelatihan yakin Maung Bandung bisa bermain maksimal seperti laga terakhir melawan PSIS Semarang.

"Harapannya dengan adanya Bobotoh pemain lebih percaya diri lagi karena Bobotoh merupakan tambahan kekuatan untuk motivasi para pemain," kata dia.

Untuk Bobotoh yang datang ke sana, Budiman pun meminta para penonton bisa bersikap santun di rumah orang. Jangan sampai kedatangan suporter memberikan dampak buruk. 

2. Pemain Persib punya kualitas dalam bermain

Lawan PSS Sleman, Persib Ingin Bobotoh Padati Stadion MaguwoharjoPersib.co.id

Terkait taktik bermain, Budiman menyebut bahwa para pemainnya memiliki kualitas secara individu. Maka permainan operan pendek sebenarnya bisa dilakukan oleh pemain, tidak selalu bermain menggunakan umpan panjang terus selama pertandingan.

"Menurut saya pemain punya kualitas, sentuhan teknik sudah punya. Saya sedikit cuma memberikan sedikit perbedaan ya lebih banyak ke pasing pendek dan kemarin babak kedua ada hasilnya. Mudah-mudahan ke depan lebih bagus lagi," paparnya.

3. Waspadai perlawanan dari PSS Sleman

Lawan PSS Sleman, Persib Ingin Bobotoh Padati Stadion MaguwoharjoArthur Irawan saat berseragam PSS Sleman. IDN Times/ istimewa

Terkait lawan yang nanti bakal dihadapi, dia menilai PSS Slemen merupakan tim kuat dalam kerja sama tim. Dari analisa yang dilakukan, tim ini mampu melakukan serangan balik memaksimalkan sisi sayap.

Proses seperti ini yang coba diterapkan di Persib agar bisa dilakukan antisipasi ketika pertandingan berlangsung. Budiman optimistis para pemain sudah belajar dari kekalahan dan coba memaksimalkan momentum kemenangan dalam laga terakhir.

"Kemenangan kemarin menjadi modal kuat untuk kami di Sleman," kata dia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya