Bruno Da Silva, Stiker Anyar Persib untuk Arungi Liga Indonesia 

Semoga sukses di Persib Bandung

Bandung, IDN Times - Persib Bandung resmi mengumumkan penyerang asal Brazil David Da Silva sebagai rekrutan teranyar untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 yang akan dimulai pada Januari mendatang. David Da Silva akan menandatangani kontrak di Persib Bandung dengan durasi dua tahun dan diharapkan dapat menambah daya gedor dari lini depan Maung Bandung.

David Da Silva dijadwalkan segera terbang menuju Indonesia dan pekan depan sudah bergabung dalam latihan bersama skuad Persib Bandung. 

Kedatangan David Da Silva diumumkan lewat akun Instagram resmi Persib Bandung, @persib, Senin, dengan unggahan sebuah video perkenalan animasi yang memperlihatkan pemain berusia 32 tahun tersebut.

"Benar-benar mengandalkan Anda," tulis akun Persib Bandung. Unggahan kedatangan David Da Silva juga turut dikomentari oleh pemain tersebut dan ribuan Bobotoh dilansir ANTARA mengutip laman persib.co.id, Senin (13/12/2021).

"Kita bersama," tulis akun instagram resmi David Da Silva, @daviddasilva14.

1. Gantikan posisi Castillion

Bruno Da Silva, Stiker Anyar Persib untuk Arungi Liga Indonesia Pemain Persib, Geoffrey Castillion sedang berusaha melindungi bola. (persib.co.id).

Kedatangan David Da Silva diproyeksikan untuk mengisi posisi penyerang asing Persib Bandung yang sebelumnya diisi oleh penyerang asal Belanda Geoffrey Castillion. Geoffrey Castillion mengumumkan perpisahannya dengan Persib Bandung hari ini setelah bergabung sejak 2020 lalu dan mencetak lima gol dari 16 penampilan di Liga 1 2020 dan 2021/2022.

David Da Silva sebelumnya bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Terengganu FC, selama musim 2021, di mana ia mencatatkan 15 penampilan serta menyumbangkan tujuh gol dan satu assist.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, David Da Silva pernah bermain di Indonesia dengan membela Persebaya Surabaya pada 2018-2019 dan menorehkan 35 gol dari 42 penampilan.

2. Castillion pergi setelah 2 tahun bersama Persib

Bruno Da Silva, Stiker Anyar Persib untuk Arungi Liga Indonesia Penyerang Persib, Geoffrey Castillion (kanan) dan Wander Luiz (kiri) jadi duet mematikan di LIga 1 2020. (persib.co.id).

Kemarin malam, penyerang Geoffrey Castillion secara resmi mengumkan dirinya meninggalkan Persib Bandung. Kepergian dia sebelumnya sempat diramaikan warganet karena Persib berencana mendatangkan striker baru untuk mengarungi paruh kedua Liga Indonesia 2021.

Dikutip dari akun Instagram Castillion, dia berterimakasih setelah dua tahun berseragam Persib. Pengalaman bermain di Indonesia dengan dukungan dari Bobotoh selama ini membuatnya senang berada di sini.

"Setelah 2 tahun saya akan meninggalkan @persib Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan tim saya dan semua orang dari staf untuk waktu yang luar biasa di klub ini, saya berharap yang terbaik untuk kalian semua untuk sisa pertandingan musim ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua bobotoh atas dukungannya," ujar Castillion, Minggu (12/12/2021) malam.

3. Persib ucapkan selamat tinggal

Bruno Da Silva, Stiker Anyar Persib untuk Arungi Liga Indonesia Pemain Persib, Omid Nazari (kiri), Geoffrey Castillion (tengah), dan Kim Jefrey Kurniawan (kanan) melakukan selebrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww).

Sementara itu, dalam akun resmi Instagram Persib, manajemen berterimakasih atas semua dedikasi yang diberikannya untuk Pangeran Biru.

"Setelah waktu yang panjang kami tidang mengucapkan selamat tinggal, melainkan selamat (mengarungi jalan baru)," dikutip dari akun Persib.

Dalam kemenangan Persib atas Persik Kediri, Castillion sendiri tidak bermain meski berada di bangku cadangan. Persib mampu unggul dari lawannya, 1-0, pada laga penutup putaran pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Pangeran Biru memastikan kemenangannya berkat gol Frets Butuan pada menit 17. 

Baca Juga: Geoffrey Castillion Resmi Tinggalkan Persib Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya