Comscore Tracker

Pandemi Perlahan Usai, NPF Jadi Konser Musik Terbesar di Bandung Raya

Dahaga masyarakat menonton konser musik tertuntaskan

Bandung, IDN Times – Selama kurang lebih dua tahun masyarakat dunia, begitu pula di Indonesia, harus berperang melawan pandemik COVID-19. Sebagai dampaknya, pemerintah melarang adanya konser musik guna menurunkan kasus COVID-19.

Beberapa waktu setelah pemerintah memberikan kelonggaran terhadap aktivitas masyarakat, festival musik Now Playing Festival (NPF) digelar di Kota Cimahi. Acara tersebut mendapat respons yang luar biasa, mengingat dua tahun lamanya dahaga dalam menikmati musik secara langsung harus tertahan akibat pandemi.

Membludaknya penonton membuat NPF diklaim menjadi festival musik terbesar dalam sejarah Bandung Raya (meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi). Apa kata penyelenggara?

1. Festival musik tiga hari dengan 33 musisi

Pandemi Perlahan Usai, NPF Jadi Konser Musik Terbesar di Bandung RayaIDN Times/Febriyanti Revitasari

Project Manager Now Playing Festival, Jenny Stefanny mengatakan jika acara ini menjadi besar karena diselenggarakan selama tiga hari dengan 33 musisi dan menampilkan berbagai macam aliran musik di dalamnya. Tak hanya itu, festival ini juga menyajikan dua panggung yang megah.

"Kami menyuguhkan berbagai macam genre mulai dari pop, campursari, RNB, dan Rock. Ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 10 hingga 12 Juni 2022. Ada 33 musisi juga dua panggung yang megah," katanya saat ditemui wartawan, Kamis, 14 Juli 2022.

Jenny mengatakan, acara yang digelar selama tiga hari itu diisi oleh para artis dan penyanyi dengan skala nasional. Dengan kesuksesannya, tercatat ada 30 ribu penonton yang terbagi pada dua kategori tiket, yaitu VIP dan festival.

"Ada 33 musisi ya, di hari pertama puncaknya ada Raisa dan Dewa 19, hari kedua kami menampilkan BCL dan Noah, dan ditutup di hari ketiga dengan Tulus sama Yura Yunita. Selain mereka masih banyak lagi (musisinya)," ujar Jenny.

2. Ada pula 90 stan makanan dan banyak aktivitas

Pandemi Perlahan Usai, NPF Jadi Konser Musik Terbesar di Bandung RayaKonser musik Now Playing Festival di Kota Cimahi (IDN Times/Istimewa)

Tidak hanya menyuguhkan pertunjukan musik saja, Jenny menjelaskan, acara yang digelar di Lapangan Brigif 15 Kujang II Kota Cimahi ini pun menyediakan puluhan stan kuliner serta sederet aktivitas bagi pengunjung, mulai dari spot foto, permainan menarik, hingga kampanye kesehatan bagi wanita.

"Ada lebih dari 90 stan makanan, banyak aktivitas juga seperti spot foto, tarot reading, face painting dan games-games di setiap tenant," tuturnya.

3. Brand pembalut yang sukses gelar kampanye

Pandemi Perlahan Usai, NPF Jadi Konser Musik Terbesar di Bandung RayaKonser musik Now Playing Festival di Kota Cimahi (IDN Times/Istimewa)

Dia bercerita, jenama pembalut wanita yang menjadi partner mereka pun bahkan bagi-bagi produknya. Kampanye ini dibilang menjadi salah satu yang sukses, menurut Jenny.

“Produknya pembalut Natural Cool, pembalut pertama yang mengandung double ekstrak, yaitu daun Mint dan daun Sirih," katanya.

Untuk diketahui, Now Playing Festival ini dihadiri langsung oleh Menteri BUMN, Erick Tohir serta menjadi wadah dan bentuk apresiasi terhadap karya musik anak bangsa. Pagelaran musik seperti ini juga diklaim berdampak meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di wilayah sekitar.

Baca Juga: Duet Bareng Boriel, 10 Aksi BCL Guncang Panggung Now Playing Festival

Baca Juga: Resmi Dirilis, Ini Daftar Harga Tiket Konser Keshi di Jakarta 2022

Baca Juga: Konser JKT48 di Kota Bandung Batal, Manajemen Pastikan Refund Tiket

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya