Stadion GBLA Resmi Jadi Homebase Persib Bandung untuk Liga 2022/2023

Sejumlah fasilitas di GBLA harus diperbaiki

Bandung, IDN Times - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan menjadi markas bagi Persib mengarungi kompetisi Liga Indonesia 2022/2023. Kepastian ini terjadi setelah PT PBB melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

"Pihak Pemkot Bandung sudah memberikan izin untuk Persib bisa be-rhome base di GBLA. Jadi kami dari persib mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Bandung Yana Mulyana beserta dengan jajarannya, Kadispora, dan Dispora," ujar Teddy ditemui di Stadion GBLA usai latihan Persib Bandung, Selasa (24/5/2022).

1. Pemain mulai membiasakan berlatih di GBLA

Stadion GBLA Resmi Jadi Homebase Persib Bandung untuk Liga 2022/2023IDN Times/Debbie Sutrisno

Dengan kepastian tersebut jajaran kepelatihan pun mengajak para pemain berlatih di stadion ini. Mereka diharap bisa merasakan atmosfir GBLA sehingga tidak canggung jika nanti bertanding secara resmi dan ditonton ribuan Bobotoh.

Meski demikian, PT PBB masih harus bertemu dengan Pemkot Bandung terkait perbaikan sejumlah fasilitas stadion. Sebab dari pantauan sekilas, masih ada kekurangan yang harus segera diperbaiki sebelum GBLA didatangi ribuan penonton yang menyaksikan Maung Bandung bertanding.

"Ini baru pertama kali latihan di GBLA dengan berjalannya waktu, jalannya liga juga masih panjang. Nanti kita lihat dan berikan masukan buat Dispora juga apabila ada hal-hal yang harus diperhatikan," kata dia.

2. Pemkot Bandung pastikan stadion ini masih layak

Stadion GBLA Resmi Jadi Homebase Persib Bandung untuk Liga 2022/2023Dok. Humas Kota Bandung

Pemerintah Kota Bandung terus membenahi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pemotongan rumput dan perbaikan fasiiltas lainnya dilakukan agar stadion ini bisa digunakan untuk pertandingan Liga Indonesia 2022/2023. Rencananya Persib Bandung ingin bermarkas di stadion ini dalam mengarungi Liga Indonesia.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna memastikan Stadion GBLA dalam kondisi layak digunakan. Hal itu diungkapkannya saat meninjau langsung infrastruktur lapangan, Kamis (19/5/2022).

“Berdasarkan laporan, konstruksi bangunan (Stadion GBLA) masih layak dihuni penonton (untuk menyaksikan pertandingan),” kata Ema.

3. Fasilitas GBLA cukup terawat

Stadion GBLA Resmi Jadi Homebase Persib Bandung untuk Liga 2022/2023Fasilitas di Stadion GBLA Dok. Humas Kota Bandung

Ia memastikan konstruksi bangunan dan juga rumput di lapangan masih dalam kondisi yang layak digunakan. Kendati memerlukan perbaikan, tapi Ema memastikan hal tersebut dalam konteks minor.

Artinya, perbaikan yang diperlukan tidak mengurangi kelayakan stadion untuk digunakan sebagai markas Persib Bandung. “Kabar membahagiakan, karena fasilitasnya masih cukup terawat. Secara umum, orang masuk sini masih (merasa) layak. Tinggal dijaga saja kebersihannya,” kata dia.

Baca Juga: Menanti Persib Pulang ke Stadion GBLA

Baca Juga: Stadion GBLA:  Cerita Korupsi, Terbengkalai, hingga Kasus Haringga

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya