TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

RS Murni Teguh Kebakaran, Diskar PB Kerahkan Delapan Unit Padamkan Api

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengerahkan delapan unit pemadam guna mengatasi peristiwa kebakaran di Rumah Sakit Murni Teguh, Kota Bandung, Minggu (15/9/2024) sore.

Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin mengatakan, malam hari Diskar masih berupaya mencari keberadaan titik api utama yang diduga menjadi sumber kebakaran di ruang parkir rumah sakit tersebut.

“Saat ini masih mencari titik api bersama anggota karena yang terbakar itu ternyata di basemen P3, jadi untuk sementara titik api belum ditemukan,” kata Jhon.

Jhon mengaku, menerima laporan kebakaran pada pukul 15.58 WIB dan empat menit berselang petugas tiba di lokasi untuk memadamkam api di lokasi tersebut. Disrkar PB telah menurunkan satu regu yang terdiri dari lima personel untuk mencari keberadaan titik api di ruang bawah tanah yang diduga menjadi sumber kebakaran.

“Kami masih mencari keberadaan titik api. Kesulitan saat ini karena terhalang oleh sampah dan rangka yang agak tinggi. Dikhawatirkan yang terbakar itu panel listrik makanya kami berkoordinasi dengan PLN untuk mematikan aliran listrik,” kata dia.

Dia mengungkapkan, saat ini seluruh pasien maupun petugas rumah sakit telah berhasil dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis secara maksimal.

“Evakuasi pasien ini sudah dilakukan bersama pihak PMI dan unit mobil ambulan juga sudah disiapkan di sekitar area lokasi kebakaran,” katanya.

Adapun terkait penyebab terjadinya kebakaran, petugas baru akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran usai api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan.

Baca Juga: 5 Tempat Sarapan di Bandung yang Enak dan Murah

Baca Juga: Kemeriahan HUT Kota Bandung Tingkatkan Kunjungan Wisatawan 

Berita Terkini Lainnya