TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kompetisi Liga 1 Ditunda, Coach Bojan: Ini Bagus untuk Kami 

Sejumlah pemain yang cidera diharap bisa segera sembuh

Persib.co.id

Bandung, IDN Times - PSSI dan PT LIB memastikan menghentikan sementara kompetisi Liga Indonesia sehubungan dengan penyelenggaraan Piala Asia U23. Penghentian ini pun disambut baik pelatih Persib, Bojan Hondak.

Menurutnya, dengan adanya jeda diharap para pemain yang sempat mengalami cidera seperti Marc Klok dan Ryan Kurnia bisa kembali merumput bersama tim. Selain itu persoalan David da Silva pun hampir rampung sehingga dia bisa kembali bermain untuk Persib pada laga berikutnya melawan Persita Tangerang.

"Kami tidak mempermasalahkannya. Tapi ini (kompetisi) bisa diselesaikan lebih awal karena ini bukan agenda FIFA dan jika ingin tetap melanjutkannya, tidak masalah. Tapi bagi kami tidak masalah (ada penundaan liga)," ujar Bojan usai menggelar latihan di Stadion Sidolig, Minggu (31/3/2024) malam.

1. Berikan waktu libur lebih lama untuk pemain

instagram.com/Persib

Dengan ada penundaan ini maka para pemain pun bisa beristirahat lebih lama. Hari ini rencanya akan jadi latihan terakhir untuk kemudian para pemain diliburkan selama tiga hari.

Lalu mereka akan berlatih lagi dalam tiga hari sebelum libur Idul Fitri. Bojan tidak memberikan waktu terlalu lama untuk libur Lebaran karena Persib akan bersiap untuk bermain dalam kompetisi.

"Belum ada jadwal apapun karena saya masih menanti program pertandingan dari PSSI. Ketika saya sudah memiliki program dan jadwal pertandingannya, baru saya membuat rencana berdasarkan itu untuk latihan," kata dia.

2. Siapkan game internal coba taktik baru

Persib.co.id

Dalam program latihan sebelum libur panjang, Bojan berencana menggelar game internal untuk mencoba strategi baru. Game ini akan digelar secara tertutup karena memang disiapkan khusus agar Maung Bandung bisa kembali meraih poin penuh.

Taktik ini dipersiapkan melihat kesiapan para pemain karena selama ini ada beberapa pemain utama yang tidak bisa tampil sehingga harus ada perubahan skema.

Berita Terkini Lainnya