TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Charger HP Penyebab Kebakaran Rumah Joe P-Project: 3 Hari Tak Dilepas

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini

IDN Times/Debbie Sutrisno

Bandung, IDN Times - Kebakaran melanda rumah aktris senior Joe P-Project pada Selasa (17/9/2024) malam pukul 18.30 WIB. Kebakaran yang melanda selama satu jam tersebut berhasil dipadamkan tim dari Dinas Kebakaran Kota Bandung dengan menurunkan tiga pancar dari UPT Timur.

Joe pun menceritakan awal mula kebakaran ini bisa terjadi. Menurutnya, dalam beberapa waktu terakhir dia tengah banyak melakoni pekerjaan di Bandung dan di Jakarta, sehingga sering pulang pergi dari rumah membuatnya cukup kelelahan dan bahkan harus lama beristirahat di kamarnya.

Dia menceritakan ketika ada di Bandung beberapa hari ke belakang, dia mencolokkan pengisi daya (charger) di kamarnya dalam waktu lama.

"Biasanya kan kalau pas kerja di luar kota pasti dicabut karena harus dibawa. Nah ini pas memang lagi di Bandung dan harus istirahat itu charger menempel terus di colokan listrik selama tiga hari lah," kata Joe saat ditemui IDN Times di kediamannya, Rabu (18/9/2024).

1. Charger sudah longgar tapi dipaksakan masuk colokan listrik

IDN Times/Debbie Sutrisno

Menurutnya, ketika tiba di Jakarta dan menghububgkan pengisi daya ke listrik memang sedikit longgar. Bukannya mengganti dengan pengisi daya lain, dia justu menekannya agar bisa masuk ke tempat colokan listrik.

Hal ini yang menurut Joe bisa jadi penyebab adanya korsleting listrik di kamar yang selama ini ditempati. Beruntung pada saat kejadian dia bersama sang istri sedang tidak tidur di kamar.

"Jadi ini murni kesalahan saya karena kurang perhatian kayaknya. Itu charger sudah longgar saya paksakan masuk biar bisa nge-charger (isi daya)," kata dia.

2. Coba padamkan api dibantu warga sekitar

IDN Times/Debbie Sutrisno

Saat kejadian, dia sedang menerima tamu di lantai satu sedangkan kamar yang mengalami kebakaran berada di lantai dua. Kebakaran ini pun pertama kali diketahui sang istri untuk kemudian Joe naik ke kamar untuk memastikan kondisinya.

Karena api sudah cukup besar, dia pun gagal menyelematkan sejumlah barang berharga. Warga sekitar yang melihat kejadian ini beberapa ikut membantu meski banyaknya hanya jadi penonton.

"Saya sempat coba padamkan sama warga. Pas api sudah lumayan padam baru tim dari Diskar datang dan bisa padamkan api seluruhnya," kata dia.

Berita Terkini Lainnya