TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berlaga di Pilbup KBB, Gilang Dirga Berhenti Jadi Artis?

Gilang Dirga mendampingi Didik di Pilkada KBB

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Didil Agus - Gilang Dirga Mendaftat ke KPU KBB. (Rizki/IDN Times)

Bandung Barat, IDN Times - Presenter Gilang Dirga resmi menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dia menjadi bakal Calon Wakil Bupati Bandung Barat mendampingi Didik Agus Triwiyono sebagai bakal Calon Bupati Bandung Barat.

Pasangan dengan nama sebutan DILAN itu mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Rabu (28/8/2024). Mereka diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Terjun ke dunia politik, lantas apakah Gilang Dirga akan vakum dari dunia hiburan sebagai artis? Suami dari Adiezty Fersa itu mengatakan jika nantinya terpilih memimpin di Bandung Barat tidak akan sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan.

"Kalau mundur itu bahasanya stop kan, sementara Bandung Barat kan butuh yang namanya publikasi. Jadi saya rasa dengan hadirnya saya di televisi kembali, tentunya ini bisa membantu publikasi untuk Bandung Barat," kata Gilang, belum lama ini.

1. Gilang Dirga sebut akan prioritaskan KBB

Gilang Dirga (instagram.com/gilangdirga)

Meskipun tak akan vakum sepenuhnya dari dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya, Gilang mengaku akan memprioritaskan posisinya sebagai kepala daerah jika terpilih di Pilkasa KBB 2024. Ia akan mengatur waktu antara pekerjaannya sebagai artis dan politisi.

"Semua itu punya prioritas dan prioritas saya saat ini adalah tentunya untuk warga Kabupaten Bandung Barat. Jadi sudah pasti, porsinya akan lebih besar di Kabupaten Bandung Barat karena yang kita harapkan itu bukan main-main karena kami mengharapkan kemenangan," jelas Gilang.

Dia mengatakan, aktifnya dirinya di dunia hiburan selama ini cukup membantunya saat terjun di Pilkada 2024. Menurutnya, masyarakat di Bandung Barat sudah banyak yang mengenalnya.

"Alhamdulillah selama ini penerimaan masyarakat baik, mereka juga sering menyaksikan saya di televisi. Jadi tidak ada trik khusus bersaing dengan calon lainnya," ujarnya.

2. Gilang siap berlaga lawan kandidat lain

Berlaga untuk pertama kalinya di Pilkada 2024, Gilang Dirga mengaku siap bersaing dengan pasangan kandidat lainnya. Termasuk rekan sesama artis yang juga terjun di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2024-2029.

Selain Gilang Dirga, ada juga musisi sekaligus adik ipar Raffi Ahmad, Ritchie Ismail alias Jeje Govinda serta Hengky Kurniawan yang juga petahana yang akan mentas di Pilkada KBB 2024.

"Hengky Kurniawan incumbent kan, kalau yang baru berangkat bareng-bareng sama saya itu Jeje. Kami masih berteman, berkomunikasi, tidak ada masalah," ujar Gilang Dirga.

Ia mengatakan, selama ini sudah terjun langsung menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat di Bandung Barat. Gilang Dirga
percaya diri pamornya dalam dunia hiburan masih menjadi perhatian dan berpengaruh besar terhadap penggemarnya.

"Alhamdulillah selama ini penerimaan masyarakat baik, mereka juga sering menyaksikan saya di televisi. Jadi tidak ada trik khusus bersaing dengan calon lainnya," kata dia.

Berita Terkini Lainnya