TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Artis Bertarung di Pilkada KBB 2024, Ini Nomor Urutnya

Para artis akan berhadapan dengan aktivis dan politisi

(Dok/Istimewa)

Bandung Barat, IDN Times - Lima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sudah mendapatkan nomor urut yang ditetapkan pada Senin (23/9/2024) malam di Hotel Novena Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Berdasarkan pantauan, satu persatu paslon mengambil pengundian nomor urut yang telah disiapkan KPU KBB di lima buah lodong bambu. Dalam lodong bambu itu terdapat sebuah kertas yang bertuliskan nomor urut yang dibuka secara bersama-sama seluruh paslon.

Dari hasil pengundian, KPU Bandung Barat menetapkan nomor urut 1 didapat pasangan Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga, nomor urut 2 pasangan Ritchie Ismail-Asep Ismail, nomor urut 3 Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat, nomor urut 4 Edi Rusyandi-Unjang Asari dan nomor urut 5 Sundaya-Asep Ilyas.

"Tadi sudah kita tetapkan semua berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan deklarasi pilkada damai kabupaten bandung barat," kata Ketua KPU Bandung Barat Rifqi Ahmad Sulaeman.

1. Para pasangan akan ikuti tahapan kampanye

ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Setelah tahapan pengundian dan penetapan nomor urut ini, kata dia, masing-masing pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat akan mengikuti tahapan kampanye yang akan dimulai 25 September dan berakhir di 23 November 2024.

Ripqi mengimbau kepada masing-masing Paslon dapat mengondisikan para pendukung untuk demi menciptakan Pilkada yang kondusif dan berkualitas.

"Berkaitan dengan kampanye untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan dan keamanan dan terhindar dari konflik dari pendukung pasangan calon," imbuh dia.

2. Jeje Govinda bicara makna nomor 2

Ilustrasi pilkada serentak. IDN Times/Mardya Shakti

Sementara itu Calon Bupati nomor urut 2 Ritchie Ismail alias Jeje Govinda mengatakan, nomor urut yang didapatnya bersama Asep Ismail sudah sesuai harapan. Ia pun mengutarakan maknanya.

"Nomor 2 itu punya arti keseimbangan dan keharmonisan. Jadi Insyaallah kedepannya pasangan ini akan selalu harmonis dengan masyarakat," kata Jeje.

Mengusung tegline Berjamaah atau Bersama Jeje Asep Amanah, adik ipar artis Raffi Ahmad itu mengatakan dalam Pilkada 2024 ini mengusung 6 visi. "Dari kita Berjamaah (Bersama Jeje Asep amanah) dan amanh itu adalah rangkuman dari 6 visi yang ada antara lain, agamis, maju, adaptif, nyaman, aspiratif, dan juga harmonis," ujar dia.

3. Partai pengusung para pasangan calon

Ilustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Seperti diketahui dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2024-2029, ada lima pasangan yang menjadi pesertanya. Mereka adalah Didik-Gilang yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Kemudian pasangan Jeje Govinda-Asep Ismail yang diusung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN), pasangan Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat yang diusung PDIP, Partai NasDem, Partai Buruh dan Partai Perindo, pasangan Edi Rusyandi-Unjang Asari yang diusung Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta pasangan dari jalur non partai atau independen Sundaya-Asep Ilyas.

Verified

Rizki

Sehat, soleh, rezeki nomplok

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya