TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bandung Great Sale, Perputaran Ekonomi Capai Rp78,9 Miliar

Kemungkinan akan terus bertambah

(Humas/Pemkot Bandung)

Bandung, IDN Times - Gebyar diskon Bandung Great Sale (BGS) 2024 yang berlangsung selama tiga hari, sejak 13-15 September 2024 mendapatkan hasil yang signifikan, hingga Rp78.940.653.000. Angka itu masih mungkin bertambah karena belum semua transaksi terekap keseluruhan.

"Perkiraan perputaran ekonomi mencapai Rp78,9 miliar. Secara keseluruhan alhamdulillah pergerakan transaksi selama tiga hari pelaksanaan Bandung Great Sale 2024 yang dihitung plus minus dari tiga lini sektor yaitu hotel, mal dan Whoosh," kata Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Ronny A. Nurudin, dikutip Senin (16/9/2024).

1. BGS sediakan berbagai macam diskon

Ronny mengungkapkan, kunjungan ke Kota Bandung selama pelaksanaan BGS 20204 melalui sepuluh pintu tol yaitu sekitar 620 ribu kendaraan. Sedangkan orang yang datang dengan menggunakan kereta cepat Whoosh sekitar 85 ribu orang.

"Terkait transaksi yang terjadi khususnya di Festival Citylink yang merupakan tempat eksibisi BGS 2024 dari Blibli, PT KAI, bjb dan Kimia Farma sekitar Rp1,5 m," ungkapnya.

BGS 2024 mempunyai program diskon 80 persen dan sampai dengan 80 persen di berbagai sektor. Di antaranya 19 pusat perbelanjaan, tiga toko swalayan, 62 perhotelan, enam sarana dan prasarana transportasi, 13 resto dan kafe, empat factory outlet, 23 sarana kesehatan, sembilan sarana pendidikan dan 122 UKM dan IKM Kota Bandung.

2. Berharap kunjungan wisatawan bertambah

Di tempat yang sama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung, Eric M. Attauriq berharap, BGS menjadi salah satu agenda wisata yang diandalkan yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

"Saya berharap jumlah wisatawan atau tamu pengunjung, omzet, dan nilai transaksi tahun depan bisa lebih besar," ujarnya.

Berita Terkini Lainnya