Mobil Dinas Pemkab Purwakarta Tabrak Angkot Berisi Murid SD

Belasan korban terluka dan trauma dilarikan ke Rumah Sakit

Purwakarta, IDN Times - Angkutan kota berisi murid-murid sekolah dasar bertabrakan dengan kendaraan dinas Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Kampung Munjul, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan Purwakarta, Selasa (28/2/2023).

“Tidak ada korban jiwa, tapi penumpang angkot yang didominasi anak-anak SD mengalami luka-luka,” kata Kepala Polisi Resor Purwakarta, Ajun Komisaris Besar Edwar Zulkarnain, Rabu (1/3/2023).

Meskipun demikian, kejadian tersebut menimbulkan histeria di antara warga dan pengendara lain yang melintasi lokasi. Situasi mencekam itu terekam dalam video yang beredar di media sosial.

1. Korban menderita luka-luka dan mengalami trauma

Mobil Dinas Pemkab Purwakarta Tabrak Angkot Berisi Murid SDilustrasi luka di kaki (anmj.org.au)

Kepala Urusan Pembinaan Operasi Satuan Lalulintas Polres Purwakarta Inspektur Satu Jamal Nasir memastikan para korban telah mendapatkan penanganan medis. “Sebelas korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih dan RS Ramahadi Purwakarta,” ujarnya.

Selain menderita luka-luka, para korban juga terlihat masih trauma seusai kejadian yang dialaminya. Karena itu, mereka pun belum bisa dimintai keterangan hingga saat ini oleh awak media.

2. Dua kendaraan yang tabrakan datang dari arah berlawanan

Mobil Dinas Pemkab Purwakarta Tabrak Angkot Berisi Murid SDPexels/Pixabay

Jamal menjelaskan kronologi kecelakaan kali ini bermula dari kendaraan dinas berplat nomor T 1030 C yang dikendarai M. Zulfagor Fatna Dinata (56 tahun). Laki-laki yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Kabupaten Purwakarta itu diketahui datang dari arah Cigangsa, menuju Munjuljaya.

Dari arah sebaliknya melaju angkot berwarna merah kuning dengan nomor lambung 03 jurusan Ciganea-Simpang. Angkot berplat nomor T 1957 AU yang mengangkut murid dan guru SDN 5 Sindangkasih itu dikemudikan Dedi Junaedi (65).

3. Salah satu kendaraan diduga keluar dari lajurnya di tikungan

Mobil Dinas Pemkab Purwakarta Tabrak Angkot Berisi Murid SDilustrasi ngebut (unsplash.com/Gabriella Clare Marino )

Menurut Jamal, salah satu kendaraan yang terlibat tabrakan diduga melaju di luar lajur yang seharusnya.

“Saat tiba di lokasi kejadian dengan kondisi jalan agak menikung, mobil (dinas) tersebut terlalu ke kanan jalan. Sehingga, bertabrakan dengan Angkot 03 yang datang dari arah berlawanan," tutur Jamal.

Meskipun demikian, petugas kepolisian sampai saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Selain itu, polisi juga belum mengumumkan tersangka dalam kejadian kali ini.

Baca Juga: Hati-hati! Jalan di Subang dan Purwakarta Ini Rawan Longsor saat Hujan

Baca Juga: Temui IMI Jabar, Bupati Purwakarta Wacanakan Bangun Sirkuit

Baca Juga: Demi Ponsel, 5 Pelajar SMK di Purwakarta Bacok Korban di Jalanan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya