Temui IMI Jabar, Bupati Purwakarta Wacanakan Bangun Sirkuit

Sirkuit diharapkan mencegah aksi balap liar di Purwakarta

Purwakarta, IDN Times - Sirkuit balapan profesional akan menjadi ikon baru di Kabupaten Purwakarta. Pembangunan fasilitas tersebut turut dibahas dalam pertemuan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dengan para Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jawa Barat

Rencana pembangunan sirkuit itu pun disampaikan Anne seusai pertemuan tersebut. "Pertemuan ini berkaitan dengan rencana pembangunan sirkuit di wilayah Kabupaten Purwakarta,” katanya melalui keterangan pers Dinas Komunikasi Informasi Purwakarta, Kamis (23/2/2023).

Pertemuan antara bupati dan Pengprov IMI Jabar berlangsung di Bale Nagri Kompleks Sekretariat Daerah Purwakarta, Rabu (22/2/2023) sore lalu. Pihak IMI dihadiri langsung Ketua IMI Jabar sekaligus Ketua Harian Partai Golkar Jabar, Daniel Mutaqien Syafiuddin.

1. Bupati siapkan lokasi di Desa Cilangkap Babakancikao

Temui IMI Jabar, Bupati Purwakarta Wacanakan Bangun SirkuitDok Diskominfo Purwakarta

Selama pertemuan, kedua belah pihak terlihat menunjukkan antusiasmenya untuk mewujudkan proyek tersebut. “Selaku bupati, saya bersyukur karena harapan Purwakarta bisa mempunyai sirkuit akan dapat terwujud," kata Anne optimistis.

Bupati bahkan telah menentukan lokasi untuk proyek tersebut, yakni di wilayah Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta. Menurut Anne, wilayah tersebut cocok dijadikan tujuan para pecinta olahraga otomotif.

2. Sirkuit untuk menghentikan aksi balap liar di Purwakarta

Temui IMI Jabar, Bupati Purwakarta Wacanakan Bangun Sirkuitpexels.com/Christian Fussi

Dengan adanya sirkuit balap, Anne juga berharap tidak ada lagi balapan liar di jalanan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Selain itu, ia juga berharap perekonomian masyarakat ikut meningkat dengan penyelenggaraan acara-acara di sana.

Menurutnya, fasilitas tersebut nantinya akan menunjang potensi sumber daya manusia di bidang otomotif.

"Sirkuit ini juga diharapkan mampu menampung bakat dan hobi anak muda Purwakarta, serta para pecinta otomotif sehingga terlahir pembalap-pembalap berprestasi dari Purwakarta," ujar Anne.

3. IMI Jabar mengapresiasi rencana pembangunan sirkuit

Temui IMI Jabar, Bupati Purwakarta Wacanakan Bangun SirkuitIDN Times/Istimewa

Sementara itu Daniel Mutaqien menyampaikan apresiasinya terhadap Bupati Purwakarta melalui unggahan di media sosial pribadinya. Ia menuliskan bahwa pertemuannya hari itu dimanfaatkannya untuk membahas rencana pembuatan sirkuit di Purwakarta.

"Alhamdulillah, ibu bupati sangat konsen sekali terkait hobi anak muda, khususnya otomotif," tulis Daniel. Ia pun mengakhiri tulisannya dengan meminta dukungan dari masyarakat daerah setempat, khususnya pecinta otomotif.

Baca Juga: Polres Purwakarta Janji Kawal Distribusi Minyakita hingga Ramadan

Baca Juga: Tabrakan di Jalan Industri Purwakarta-Karawang Akibatkan 2 Orang Meninggal

Baca Juga: Ganggu Ibadah, Belasan Motor Knalpot Bising Disita di Purwakarta

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya