Tabrakan di Jalan Industri Purwakarta-Karawang Akibatkan 2 Orang Meninggal

Dua pesepeda motor tewas akibat tertabrak truk rem blong

Purwakarta, IDN Times - Insiden tabrakan beruntun yang melibatkan empat truk dan satu sepeda motor mengakibatkan dua orang tewas serta seorang sopir truk mengalami luka parah. Kecelakaan ini terjadi di Jalan Industri Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Senin (20/2/2023) siang.

Kepala Unit Penegakan Hukum Polisi Resor Purwakarta, Inspektur Dua Kadek A Vicka menduga kecelakaan itu disebabkan salah satu truk kontainer bernomor B 9674 UEL.

“Truk kontainer yang melintas dari Karawang menuju Purwakarta ini diduga alami rem blong,” kata Kadek. Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut, polisi masih melakukan penyelidikan mendalam.

Kadek merinci, kecelakaan kali ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di depan Masjid An Nur. Petugas pun langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan memeriksa para saksi maupun sopir truk yang terlibat tabrakan.

1. Kronologi tabrakan beruntun di Jalan Industri Purwakarta

Tabrakan di Jalan Industri Purwakarta-Karawang Akibatkan 2 Orang MeninggalIDN Times/Istimewa

Dari hasil penyelidikan sementara diduga pengendara truk kontainer kurang antisipasi dan kurang memahami medan jalan. “Akhirnya, truk kontainer ini menabrak pengendara sepeda motor dan truk colt diesel dengan nomor polisi T 8572 AM," ujar Kadek.

Setelah menabrak sepeda motor dan truk colt, truk kontainer yang sama kemudian menabrak dua truk lainnya. Yakni, truk kontainer tanpa muatan berplat nomori B 9273 UWW dan truk bermuatan genset dengan nomor polisi B 9118 IC.

2. Korban tidak bisa diidentifikasi karena tubuhnya rusak

Tabrakan di Jalan Industri Purwakarta-Karawang Akibatkan 2 Orang MeninggalIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Tabrakan diyakini terjadi secara kuat hingga membuat korban tewas di tempat. Bahkan, polisi belum bisa mengidentifikasi salah seorang penumpang sepeda motor yang masih anak-anak karena kondisi tubuhnya yang rusak parah hingga tak bisa dikenali sama sekali.

Kadek mengaku baru bisa mengidentifikasi pengendara sepeda motor T 3403 TY yang tewas. “Korban bernama Alifa Hari Rosyindah Sari (22), warga Kelurahan Curug, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Sementara itu, pengemudi truk colt dilaporkan mengalami luka parah. Kadek mengatakan, korban luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan penanganan medis.

3. Jalan Industri Purwakarta-Karawang sempat lumpuh

Tabrakan di Jalan Industri Purwakarta-Karawang Akibatkan 2 Orang MeninggalIlustrasi truk ( ANTARA FOTO/Fauzan)

Kecelakaan kali ini juga menyebabkan kemacetan parah di Jalan Industri yang menghubungkan wilayah industri di Kabupaten Purwakarta dan Karawang. Kemacetan itu pun membuat arus lalu lintas kendaraan mengalami kelumpuhan total.

Menurut pemantauan di lokasi, kemacetan kendaraan masih berlangsung hingga sore hari. Sehingga, banyak di antara pengendara yang memilih untuk memutar balik kendaraannya setelah menunggu cukup lama.

Baca Juga: Reses Anggota DPRD Purwakarta Diduga Jadi Ajang Kampanye

Baca Juga: Kekerasan Keluarga di Karawang Dipengaruhi Media Sosial

Baca Juga: Pengangguran Purwakarta Turun di Tengah Ancaman PHK Massal

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya