Comscore Tracker

Menikmati Sensasi Wisata Selfie Berlatar Seni Visual Video Mapping

Cocok untuk millenial gemar swafoto

Cirebon, IDN Times - Bagi millennial yang gemar berswafoto, wahana wisata baru di Grage City Mall, Kota Cirebon ini patut dicoba. Tempat wisata foto itu bernama 360 Dome Experience. Di sini, anda akan mendapatkan sensasi berada di dimensi lain.

Tempat wisata selfie ini berbentuk kubah atau dome dengan diameter 10 meter dan tinggi 5 meter. Seni visual pemetaan video ini didesain dengan proyektor yang mengelilingi dinding dome didalamnya.

Proyektor-proyektor itu memancarkan latar belakang grafis beragam visual. Dari mulai bunga-bunga, galaksi, abstrak, serta ornamen-ornamen unik. Pengunjung akan merasakan sensasi decak kagum, hingga tak akan melewatkan berswafoto dengan latar belakang visual tiga dimensi.

1. Koleksi foto di Instagram

Menikmati Sensasi Wisata Selfie Berlatar Seni Visual Video MappingIDN Times/Wildan Ibnu

Wahana foto selfie dengan teknologi video mapping ini menawarkan hasil foto yang unik. Keunikan ini pun dimanfaatkan para pengunjung untuk menambah koleksi foto di media sosial.

Seperti dialami seorang pengunjung, Hasan (29). Dia mengaku baru pertama kali mencoba wahana wisata foto. Selain kagum dengan seni visual modern, dia pun banyak angle foto untuk dikoleksi di media sosial Instagram.

"Baru sih pertama kali cobain wisata ini. Latar belakangnya bagus, cocok buat selfie terus diupload di Instagram," ujarnya, Jumat (20/12).

2. Harga tiket 20 ribu hingga 25 ribu

Menikmati Sensasi Wisata Selfie Berlatar Seni Visual Video MappingIDN Times/Wildan Ibnu

Wisata foto selfie ini relatif murah. Cukup dengan Rp20 ribu rupiah pengunjung bisa menikmati sensasi visual seni grafis. Sementara di akhir pekan, harga tiket menjadi Rp25 ribu. Pengunjung dapat sepuasnya berfoto selama 15 menit di dalam kubah berlatar belakang seni grafis video mapping.

"Harga tiketnya lumayan murah sih. Cuma 20 ribu rupiah per 15 menit bisa ambil foto sepuasnya. Wahana foto barubah yang menawarkan tiga dimensi," ujar Agni, pengunjung lain.

3. Pertama kali di Cirebon

Menikmati Sensasi Wisata Selfie Berlatar Seni Visual Video MappingIDN Times/Wildan Ibnu

Wisata foto selfie berlatar belakang seni visual video mapping ini baru pertama kali di Cirebon. Wajar saja jika wahana 360 Dome Experience ini diserbu generasi millenial. Mereka tak ingin melewatkan kesempatan menambah koleksi foto di akun media sosial. Terlebih, spot foto yang ditawarkan menampilkan kesan seperti berada di dimensi lain.

"Ini baru pertama kali yah ada di Cirebon. Jadi, begitu buka, jadi bikin orang-orang, termasuk saya jadi penasaran," imbuh Agni.

4. Menggunakan teknologi proyektor dome

Menikmati Sensasi Wisata Selfie Berlatar Seni Visual Video MappingIDN Times/Wildan Ibnu

Founder dan Direktur Operasional 360 Dome Experience, Denis Yonathan mengatakan, proyektor yang digunakan menampilkan sisi teknologi bentuk kubah. Selain itu, teknologi digabungkan dengan teknik selfie experience.

"Berbeda dengan wisata foto selfie tempat lain di outdoor. Karena ini untuk menyambut liburan akhir tahun, kami adakan di mall," kata dia.

Topic:

  • Yogi Pasha
  • Wildan Ibnu

Berita Terkini Lainnya