Comscore Tracker

Sambut Liburan Akhir Tahun, Dago Dream Park Tawarkan 8 Wahana Baru

Mau liburan naik karpet terbang akhir tahun ini?

Mendekati fase libur akhir tahun destinasi wisata outdoor, Dago Dream Park dengan background hutan pinus menawarkan delapan wahana baru. Di tengah persaingan industri pariwisata khususnya di Kawasan Bandung Utara, Dago Dream Park terus mengembangkan diri menawarkan pengalaman berlibur untuk keluarga dan kerabat. 

Dibuka pada tahun 2016, Dago Dream Park menarik perhatian pengunjung dengan wisata swafoto yang menarik. Menaiki karpet terbang mungkin bagi kamu hanya sebuah khayalan di negeri dongeng. Di sini khalayan itu bisa mewujud dan diabadikan kamera. Tidak heran banyak orang rela mengantre demi hasil foto yang kekinian. 

Destinasi wisata yang dipenuhi dengan pohon pinus ini memiliki luas lahan mencapai 13 hektare. Area yang begitu luas ini menghadirkan sejumlah wahana yang bisa di-explore. Dibagi menjadi wahana park and photography, wahana anak, wahana selfie extremely, dan sport and hobby. Karena ada lebih dari 30 wahana bermain yang disediakan, pengunjung disarankan datang sejak pagi hari. 

Head Marketing Dago Dream Park, Kirana Hayyu, menuturkan menjelang akhir tahun ada salah satu wahana yang rebranding dengan nama Love Island. Wahana ini menyasar pasangan muda yang sedang mencari tempat pre wedding. "Sebelumnya spot selfie ini sudah ada tapi sekarang kami coba juga untuk yang mau prewedding karena konsepnya sesuai," kata Kirana beberapa hari lalu.

1. Selfie dengan background rimbunan pohon pinus

Sambut Liburan Akhir Tahun, Dago Dream Park Tawarkan 8 Wahana BaruIDN Times/Bagus F

Spot selfie yang mengimajinasikan floor berbentuk love dengan dua tingkat yang berisi 20 spot foto dinamakan Live Island. Di sini pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang pohon pinus yang rimbun.

Tidak hanya swafoto, di spot ini juga disediakan beberapa buah ayunan yang membuat jepretan foto semakin ciamik. Jika mau menjelajah lagi, pengunjung bisa turun ke bawah. Di sana ada spot foto yang lebih beragam dengan propertinya, seperti motor vespa dan sayap bidadari.

2. Perang di tengah perairan menunggangi perahu

Sambut Liburan Akhir Tahun, Dago Dream Park Tawarkan 8 Wahana BaruIDN Times/Bagus F

Selain Love Island, delapan wahana baru lainnya adalah hooverkart, sapu sihir, unicorn rides, magic selfie, cloudy castle, sky line, dan battle ship. Kirana mengatakan Dago Dream Park sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga, karena bukan cuma menyediakan wahana selfie saja, ada banyak wahana bermain yang seru kalau dicoba bersama-sama. 

Wahana yang dimaksud seperti battle ship, hooverkart, danmagic selfie. Dibattle ship, pengunjung akan menaiki perahu karet berkapasitas dua orang yang bisa menembak sesama perahu karetnya dengan pistol air yang disediakan. Misinya adalah menembak alat yang ada di tengah kolam sampai akhirnya menyemburkan air. 

3. Foto ilusi bisa didapat di Magic Selfie

Sambut Liburan Akhir Tahun, Dago Dream Park Tawarkan 8 Wahana BaruIDN Times/Bagus F

Kemudian, magic selfie. Wahana ini merupakan salah satu spot selfie yang ada di luar wahana selfie ekstrem. Di sini ada sembilan ruangan yang masing-masingnya memiliki permainan magic, seperti kartu terbang, buku terbang, dan makanan minuman terbang. Dengan ilusi foto, pengunjung akan tampak seperti sedang terbang di tengah-tengah properti. 

4. Bisa foto naik sapu terbang kaya Harry Potter

Sambut Liburan Akhir Tahun, Dago Dream Park Tawarkan 8 Wahana BaruIDN Times/Bagus F

Spot paling favorit bagi wisatawan yang tertarik dengan wahana selfie ekstrem, bisa dijajal wahana sapu sihir, cloudy castle, dan sky line. Siapkan mental karena pengunjung akan di foto di atas ketinggian.

Pengunjung akan berjalan di tengah tali. Tapi jangan khawatir karena setiap pengunjung akan dipakaikan alat pengaman badan. Di atas ketinggian lebih dari 40 meter, wahana ini bisa memacu adrenalin.

Apalagi pada wahana sapu sihir, pengunjung bisa bergaya layaknya Harry Potter yang sedang terbang di atas sapu terbang. Tidak ada pegangan di bagian depan, pengunjung hanya mengandalkan tongkat sapu saja. Momen ketika terbang ini tentunya sudah diabadikan lewat bidikan kamera oleh pemandu wisata.

Sambut Liburan Akhir Tahun, Dago Dream Park Tawarkan 8 Wahana BaruIDN Times/Bagus F

5. Dago Dream Park bakal terus berinovasi

Sambut Liburan Akhir Tahun, Dago Dream Park Tawarkan 8 Wahana BaruIDN Times/Bagus F

Sepanjang tahun 2019, kata Kirana industri pariwisata sedang mengalami penurunan yang disebabkan beberapa hal. Penurunan ini tidak cuma menimpa Dago Dream Park, beberapa tempat wisata serupa juga mengalami penurunan, mulai dari jumlah pengunjung sampai omzet pasar. 

Meski tidak menyebutkan angkanya, Kirana meyakini tahun depan industri pariwisata akan kembali stabil. Atas dasar itu, Dago Dream Park terus berinovasi mengembangkan wahana-wahana baru dan fasilitas yang terus ditingkatkan. Kirana menyebutkan dalam sehari pengunjung Dago Dream Park mencapai 2.000 orang di akhir pekan.

Topic:

  • Bagus F
  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya