Comscore Tracker

Jelang FIFA Macth Day, PSSI Carikan Lawan Berkualitas untuk Timnas

Timnas Garuda kini berada di peringkat 155 dunia

Bandung, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut dengan bangga atas kenaikan peringkat Tim Nasional (Timnas) Indonesia di rangking terbaru FIFA. Menurut Iriawan atau sering disapa Iwan Bule ini, PSSI akan berusaha mencarikan lawan berkualitas untuk Timnas Garuda, agar mencapai rangking 150 besar.

Untuk mendapatkan poin maksimal dan bisa menembus peringkat 150, pada pertandingan FIFA Match Day mendatang, Timnas Indonesia harus selektif memilih lawan.

Timnas Indonesia saat ini berada dibawah bimbingan Coach Shin Tae-Yong dan berhasil mendapatkan kenaikan peringkat yang cukup signifikan di rangking FIFA, yakni 155. Setelah sebelumnya berada di urutan 159, Maret lalu.

Iriawan sudah menugaskan Direktur Teknik, Indra Sjafri untuk mencarikan lawan yang berkualitas. "Sesuai dengan Kongres, target saya (rangking) 150 dunia. Mudah-mudahan bisa. Kami belum menentukan lawan siapa. Saya minta kepada Direktur Teknik agar peringkat lawannya harus bagus sehingga poinnya lebih tinggi," ujar Mochamad Iriawan.

Sepetember 2022 mendatang, pertandingan FIFA Match Day selanjutnya akan digelar. Mochamad Iriawan belum menentukan tempat untuk mengadakan pertandingan. "Tempat akan kami lihat apakah di sini atau di mana, sepertinya mainnya di Indonesia. Stadion Gelora Bung Karno sedang direnovasi, mungkin bisa di Solo, mungkin bisa di Jakarta International Stadium", ujar dia.

Pelatih Shin Tae-Yong menegaskan bahwa lawan yang akan dihadapi masih dalam tahap diskusi. Untuk mendapatkan poin yang lebih maksimal, diharapkan Timnas Indonesia mendapatkan lawan dari negara di peringkat 50-100 rangking FIFA.

Jelang FIFA Macth Day, PSSI Carikan Lawan Berkualitas untuk TimnasTimnas Indonesia Senior saat tampil di pertandingan (IDN Times/Herka Yanis)

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya