Comscore Tracker

Siap Lawan Persela, Persib Klaim Lini Belakang Lebih Baik

Ahmad Jufrianto dipastikan akan tampil

Bandung, IDN Times – Supardi Nasir yang semestinya ditempatkan untuk menjaga dan men-support bola dari sayap kanan-belakang Persib, mesti bergeser sedikit ke tengah dalam beberapa pertandingan terakhir. Meski Supardi menerima tugas itu, ia tetap lebih merasa nyaman di posisinya semula.

Ia mengaku bahwa Ahmad Jufrianto lebih layak menjadi bek tengah di lini pertahanan Persib ketimbang dirinya sendiri. Jupe, begitu sapaan Ahmad, memang menempati posisi itu untuk sebagian besar waktu dalam karier sepak bolanya.

1. Kehadiran Jupe diharapkan Supardi

Siap Lawan Persela, Persib Klaim Lini Belakang Lebih BaikBek sayap Persib, Supardi Nasir (IDN Times/Galih Persiana)

Dalam dua laga sebelumnya yang dilakoni Maung Bandung, Supardi menempati posisi Jupe di lini tengah. Bukan apa-apa, Jupe memang tengah mengalami cedera. Namun, menurut Pelatih Persib Robert Rene Alberts, pemosisian itu akan segera berubah dalam pertandingan selanjutnya yakni kontra Persela Lamongan pada Selasa (3/12).

“Saya selalu katakan bahwa saya selalu menampilkan yang terbaik buat Persib. Tapi, Jupe jauh lebih baik dari saya (untuk menempati lini tengah),” kata Supardi, kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12).

Meski demikian, Supardi mengaku tetap akan menampilkan yang terbaik dalam setiap tugas yang diberikan oleh pelatih.

2. Memuji performa Nick Kuipers

Siap Lawan Persela, Persib Klaim Lini Belakang Lebih Baikpersib.co.id

Selama menempati posisi bek tengah, Supardi mengatakan bahwa ia banyak dibantu oleh performa Nick Kuipers. Pesepak bola berdarah Belanda itu diakui Supardi memiliki kemampuan komunikasi yang baik dalam membangun kekompakkan tim.

"Kata Nick dia nyaman dengan siapapun, saya terbantu juga dengan Nick karena dia banyak membantu saya ketika saya main di situ (bek tengah)," ujarnya.

3. Waspada Persela

Siap Lawan Persela, Persib Klaim Lini Belakang Lebih BaikTwitter/@PerselaFC

Meski kemungkinan besar Supardi kembali ke posisi semula, ia tetap tak ingin gegabah menjamu Persela Lamongan. Pasalnya, bagi Supardi, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ini tengah memiliki motivasi yang tinggi. Apalagi saat ini Persela ditukangi pelatih berpengalaman, Nil Maizar.

"Mereka punya pemain bagus, terutama saya sebagai bek, mereka punya dua striker pemain asing, itu perlu kita antisipasi. Tapi tidak melepas yang lain juga, karena sepak bola adalah tim," ujarnya.

4. Menyisakan dua laga kandang

Siap Lawan Persela, Persib Klaim Lini Belakang Lebih BaikStadion Si Jalak Harupat Kandang Persib (IDN Times/Galih Persiana)

Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12). Setelah itu, Maung Bandung masih memiliki dua laga kandang sisa yakni melawan Perseru Badak Lampung (16/12), dan PSM Makassar (22/12).

Persib yang beberapa kali tren positifnya terhenti, kini berada di peringkat 8 klasemen dengan perolehan 41 poin. Sedangkan Persela berada di peringkat 15 klasemen dengan perolehan 31 poin.

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You