Comscore Tracker

Robert Rene Tak Menyangka Waktu Arthur Bikin Gol

Skuat Persib layak untuk menang.

Bandung, IDN Times – Pelatih anyar Persib, Robert Rene Albert, mengacungi jempol buat skuat Maung Bandung karena berhasil mengalahkan tamunya di laga perdana Liga 1 2019, Persipura Jayapura, dengan skor 3-0 pada Sabtu (18/5). Ia pun tak lupa memuji penampilan pemain anyar Persib, striker Arthur Gevorkyan, yang menyumbang dua dari tiga gol tersebut.

Di laga debutnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu, Robert langsung menurunkan skuat terbaik. Empat pemain asing yang didatangkan guna mendulang kemenangan, yakni Arthur, Rene Mihelic, Bojan Malisic, dan Ezechiel N’Douassel, langsung diturunkan sejak menit pertama.

Strategi Robert jitu membikin Persipura tak berdaya. Dua gol disumbang Arthur di menit 47 dan 63, sementara satu gol sisanya dibuat Febri Hariyadi pada menit 68.

1. Berbagai peluang gol membuat Arthur kaget

Robert Rene Tak Menyangka Waktu Arthur Bikin Golantarafoto.com

Kepada wartawan usai pertandingan, Robert mengatakan kalau ia optimistis akan Persib di laga perdana tersebut. Namun, ia tak pernah menyangka bahwa Arthur akan membuat gol di penghujung babak pertama.

“Terutama Arthur, dia bermain ke dalam boks dan membuat banyak perubahan. Kami tidak menyangka akan gol secepat itu,” tutur Robert, saat jumpa pers di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5) malam.

Meski demikian, sebenarnya peluang gol banyak tercipta di babak pertama. Misalnya, ketika pertandingan baru memasuki menit ke-5, striker Ezechiel, yang menerima bola assist dari Arthur, nyaris membuat gol. Sayangnya, bola yang ia sepak membentur tiang gawang Dede Sulaiman.

2. Persib layak untuk menang

Robert Rene Tak Menyangka Waktu Arthur Bikin GolANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Kemenangan itu, kata Robert, tak hanya membuat ia senang. Menurutnya, suka cita juga tengah dirasakan skuat persib dan bobotoh yang setia mendukung.

Kemenangan itu, lanjut dia, tak pelak merupakan hasil dari kerja keras pemainnya yang tampil sesuai strategi. “Penampilan mereka (skuat Persib) bagus, dan mereka layak untuk menang. Ini bisa jadi awal bagus, tapi ingat di leg kedua Persipura bisa jadi main lebih bagus,” ujarnya.

3. Harus terbaik di laga perdana

Robert Rene Tak Menyangka Waktu Arthur Bikin GolIstimewa

Robert mengungkap alasan mengapa ia menurunkan skuat terbaiknya sejak babak pertama. Selama sesi latihan, ia kerap menekankan pada anak-anak Maung Bandung, bahwa pertandingan perdana punya peran penting dalam mengarungi ketatnya liga.

“Itu soal karakter pemain. Seperti yang saya katakan kemarin, kami harus menunjukkan yang terbaik di laga perdana,” tutur Robert.

4. Harapan di pertandingan selanjutnya

Robert Rene Tak Menyangka Waktu Arthur Bikin GolAntarafoto.com

Tren positif yang berhasil dituai Persib, diharapkan berlanjut ke pertandingan berikutnya. Harapan tersebut diutarakan Supardi Nasir, bek sayap sekaligus kapten Persib.

Sama seperti Robert, Supardi juga menilai bahwa rekan-rekan setimnya telah memberikan yang terbaik buat klub kebanggaan publik Jawa Barat itu. “Biasanya laga perdana itu sulit, tapi kali ini kami bisa tenang. Mudah-mudahan ini berlanjut ke gim selanjutnya,” kata dia.

5. Puasa tak ganggu Supardi

Robert Rene Tak Menyangka Waktu Arthur Bikin GolAntarafoto

Untuk dapat menampilkan performa terbaik, setiap tim termasuk Persib tentu harus memiliki persiapan yang matang. Lantas, bagaimana skuat Persib harus tetap menjalani latihan yang ketat sambil menjalankan ibadah puasa?

Menurut Supardi, kewajiban berpuasa tak menghalangi ia dan teman-temannya dalam melakoni latihan rutin. “Pertandinga ramadan biasa saja. Intinya, alhamdulillah, ini seperti yang kita semua cita-citakan. Target ini tercapai (menang di pertandingan perdana),” ujar Supardi.

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You