Rebut Poin Penuh, Madura United Tak Mau Gegabah Hadapi Persib

Dejan rindukan bobotoh.

Bandung, IDN Times – Madura United memang tengah di atas angin. Dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1 2019, mereka belum pernah terkalahkan. Madura United juga punya catatan cantik, yakni sembilan gol dan satu kebobolan.

Sebenarnya catatan Persib tidak terlampau jauh dari Madura. Meski belum pernah mengalami kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir, tapi Persib telah mengalami dua kali seri.

Di atas kertas, kata pelatih Madura United Dejan Antonic, timnya memang lebih unggul ketimbang Persib. Namun, dalam pertemuan kedua tim besok, Minggu (23/6), di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, ia tak mau terlena dengan catatan tersebut. Bagaimana Dejan Antonic memandang Persib saat ini?

1. Liga baru mulai, tim masih mencari tren

Rebut Poin Penuh, Madura United Tak Mau Gegabah Hadapi PersibIDN Times/Galih Persiana

Bagi Dejan, Madura United tidak lebih berkualitas dibanding Persib Bandung. Baginya, terlalu dini untuk menilai hal tersebut karena liga baru berjalan selama empat pekan.

“Liga baru mulai, masih banyak tim mungkin up and down. (Banyak tim yang masih) cari line up terbaik atau sistem permainan terbaik. Saya pikir tidak ada pertandingan yang mudah,” katanya, kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/6).

Apalagi, lanjut Dejan, Persib akan tampil sebagai tim kandang dengan semangat berlipat ganda. “Biasanya Persib kalau main di rumah semangatnya lebih besar, karena banyak disaksikan bobotoh,” ujar Dejan.

2. Kondisi pemain, kunci Madura melawan Persib

Rebut Poin Penuh, Madura United Tak Mau Gegabah Hadapi PersibIDN Times/Galih Persiana

Kedua tim, lanjut Dejan, sama-sama memiliki skuat berkualitas. Maka itu, ia menduga bahwa kesiapan pemain baik mental mau pun fisik, menjadi modal utama bagi siapa yang hendak memenangi pertandingan.

“Kami sudah tahu Persib, sudah tahu kualitas mereka, dan tahu materi pemainnya. Saya pikir besok adalah pertandingan terbuka, di mana kondisi masing-masing pemain menjadi sangat penting. Jadi kalau soal taktik apa yang akan kami pakai, mari kita lihat besok,” katanya.

3. Zah Rahan dipastikan absen

Rebut Poin Penuh, Madura United Tak Mau Gegabah Hadapi PersibIDN Times/Galih Persiana

Meski demikian, Dejan menyesali kondisi timnya saat ini karena gelandang asing asal Liberia, Zah Rahan, tak dapat ditampilkan. Zah, seperti diketahui, tengah menderita cedera pangkal paha kiri cukup parah.

“Zah tidak ikut karena masih cedera dan baru selesai operasi. Dia harus istirahat 4-5 bulan. Kalau pemain lainnya sudah oke,” katanya.

4. Dejan merindukan Bandung

Rebut Poin Penuh, Madura United Tak Mau Gegabah Hadapi PersibIDN Times/Galih Persiana

Wajah Dejan mendadak semringah ketika ia memasuki Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung. Ia mengatakan bahwa telah lama merindukan Kota Kembang, terutama animo bobotoh (pendukung Persib).

“Saya senang bisa kembali di satu tempat di mana saya mungkin tidak lagi bekerja di sini. Tapi, hati saya masih di sini, karena banyak teman bobotoh. Saya minta maaf sekarang kita tidak dalam satu sisi yang sama,” ujar Dejan. Sebelumya, Dejan pernah mengarsiteki Persib Bandung pada tahun 2016.

5. Modal kemenangan adalah mental

Rebut Poin Penuh, Madura United Tak Mau Gegabah Hadapi PersibIDN Times/Galih Persiana

Benar apa kata Dejan, bahwa mental setiap pemain Madura United menjadi modal penting untuk dapat memenangi pertandingan tandangnya. Maka itu, kiper Madura United, Muhammad Ridho, mengatakan kalau ia mengasah mental bertandingnya sebelum menghadapi Persib besok.

“Kami meningkatkan mental agar bisa lebih baik dari pertandingan kemarin. Kami benar-benar ingin meraih poin penuh di Bandung,” ujar Ridho, dalam kesempatan yang sama.

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You