Comscore Tracker

Persib Waspadai Lini Tengah dan Depan Semen Padang

Ezechiel belum dipastikan tampil.

Bandung, IDN Times – Persib Bandung akan menjamu Semen Padang pada Rabu (18/9) pukul 18.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat untuk Shopee Liga 1 2019. Bagi Persib, meski tengah terpuruk di jurang klasemen, Semen Padang tetaplah lawan yang harus diwaspadai.

“Kami akan membangun serangan mulai dari pertahanan. Seperti biasanya, kami akan bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin besok,” kata Robert Rene Alberts, pelatih Persib, kepada wartawan saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9).

1. Tengah dan depan

Persib Waspadai Lini Tengah dan Depan Semen PadangIDN Times/Galih Persiana

Di mata Robert, Semen Padang unggul karena memiliki sejumlah pemain bagus. Para pemain itu tersebar di lini depan dan tengah Semen Padang.

Maka itu, Robert tak akan heran jika pada akhirnya Semen Padang menerapkan strategi menyerang. “Mulai dari putaran kedua, Semen Padang terlihat sangat menyerang. Mungkin besok tidak akan sama, mungkin juga akan lebih menyulitkan kami,” kata Robert.

2. Ingin keluar zona degradasi

Persib Waspadai Lini Tengah dan Depan Semen PadangInstagram/@Semen Padang

Tak hanya itu. Dalam prediksi Robert, Semen Padang akan berbahaya karena punya motivasi lebih untuk tampil sebaik mungkin. Motivasi itu, memang biasanya muncul pada tim yang terancam di zona degradasi.

“Mereka ingin keluar zona degradasi, jadi kami harus bersiap menghadapi tim yang agresif,” katanya.

3. Bagaimana kabar Ezechiel?

Persib Waspadai Lini Tengah dan Depan Semen PadangIDN Times/Galih Persiana

Selain merasa akan mengalami kesulitan dalam menjamu Semen Padang karena belum memahami secara mendalam pola permainan mereka, Persib juga akan mengalami kesulitan karena penyerang Ezechiel Ndouassel yang belum dapat dipastikan akan tampil.

“Masih belum ada kabar, jadi saya tidak bisa berkata apa pun," ujar Robert. Penyerang andalan Persib itu hingga saat ini belum kembali ke Indonesia, pascamemperkuat Timnas Chad untuk kualifikasi piala dunia 2022.

4. Optimistis menang

Persib Waspadai Lini Tengah dan Depan Semen PadangPersib.co.id/M. Jatnika Sadili

Sekali pun Ezechiel absen, kata Robert, tim pelatih Persib masih optimistis untuk dapat membungkus kemenangan dalam laga besok. Yang pasti, Robert telah memiliki sejumlah skema permainan dengan asumsi ada atau tidaknya Ezechiel.

"Pemikiran pertama saya adalah saya berdoa tidak ada hal buruk terjadi. Dan berikutnya, kita lihat nanti ketika dia (Ezechiel) sudah kembali," tutur Robert.

5. Pemain termotivasi

Persib Waspadai Lini Tengah dan Depan Semen PadangAntarafoto.com

Sama seperti Robert, Supardi Nasir juga ingin agar timnya merangkak naik dari peringkat sepuluh klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Target itu, kata dia, sedikit banyak telah memotivasi tim untuk bermain lebih baik.

"Kami punya tekad untuk meraih poin penuh, terapi tidak harus menjadi beban bagi pemain. Mudah-mudahan apa yang kita tekadkan tercapai," kata pemain yang berposisi di bek sayap ini.

Topic:

  • Galih Persiana

Just For You