Persib Bakal Main Ala Spanyol, Kim Jeffrey: Itu Tipe Saya

Skema ala Spanyol sudah diuji Persib selama latihan

Bandung, IDN Times – Beberapa hari lalu dalam sesi latihan Persib, pelatih Miljan Radovic mengatakan jika ia akan menerapkan skema permainan baru untuk timnya. Skema tersebut akan dipakai Persib guna mengarungi Piala Presiden 2019 yang digelar besok, Sabtu (2/3).
 
Pertandingan Perdana Piala Presiden 2019 antara Persib Bandung vs PS Tira-Persikabo akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pukul 16.00 WIB. Bagaimana sebenarnya skema yang diharapkan Radovic?

1. Memakai gaya Spanyol

Persib Bakal Main Ala Spanyol, Kim Jeffrey: Itu Tipe SayaIDN Times/Galih Persiana

Selama melakoni Piala Presiden 2019, Radovic berharap Persib dapat memerankan skema sesuai dengan harapannya: tiki-taka juga umpan pendek ala sepak bola Spanyol. Gaya tersebut, kata Radovic, layak digunakan Persib untuk mengarungi Piala Presiden 2019.
 
Beruntung Persib memiliki sejumlah pemain seperti Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Agung Mulyadi, dan Frets Butuan. Pasalnya, skema ala Spanyol tak tak bisa berjalan tanpa pemain agresif seperti keempat nama itu.

2. Kim Jeffrey cocok dengan skema tersebut

Persib Bakal Main Ala Spanyol, Kim Jeffrey: Itu Tipe SayaIDN Times/Galih Persiana

Waktu ditanya sejauh mana kemampuannya bisa cocok dengan harapan Radovic, Kim tak khawatir. Sebaliknya, gelandang bertahan itu justru menyukai bermain dengan agresifitas tinggi serta sistem operan yang jelimet.
 
“Menurut saya tipe-tipe main seperti itu sangat cocok dengan saya. Saya sangat suka style sepak bola seperti Spanyol. Enggak lama pegang bola, passing-nya cepat, buat saya gak ada masalah,” ujar Kim, di Hotel Mercure, Jalan Lengkong, Kota Bandung, Jumat (2/3).

3. Skema ala Spanyol sudah dicoba di sesi latihan

Persib Bakal Main Ala Spanyol, Kim Jeffrey: Itu Tipe SayaIDN Times/Galih Persiana

Kim juga mengatakan jika gaya permainan ala Spanyol itu sudah diuji beberapa kali selama Persib berlatih jelang Piala Presiden. Hasilnya, kata dia, tak ada masalah yang timbul dengan skema tersebut.
 
“Kami sudah berlatih, dan semua pemain sudah mengerti apa yang diinginkan oleh coach. Pasti kami akan kasih 100 persen untuk Persib Bandung,” tuturnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya