Ini Perasaan Deden Natshir Ketika Jadi Kiper Dadakan Persib Bandung

Kalau Made tak kunjung sembuh, Deden akan jadi kiper utama

Bandung, IDN Times - Deden Natshir adalah kiper yang disiapkan sebagai pemain cadangan dalam pertandingan leg kedua antara Persib Bandung dan Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2). Namun, ia mendadak diminta untuk tampil karena kiper utama, I Made Wirawan, mengalami cedera saat pemanasan sebelum bertanding.
 
Tim pelatih Persib belum menentukan siapa kiper yang akan diturunkan dalam pertandingan Persib Bandung kontra Arema FC pada Jumat (15/2), nanti. Yang pasti, Persib ingin menjaga keperawanan gawangnya yang belum pernah kebobolan hingga saat ini.

1. Bagaimana rasanya jadi kiper dadakan?

Ini Perasaan Deden Natshir Ketika Jadi Kiper Dadakan Persib Bandungpersib.co.id

Deden mengaku kaget ketika mendengar Made cedera. Mau tak mau, ia harus siap menjadi kiper utama dan menjaga gawang Persib.
 
“Semua pemain harus sudah siap ketika ditunjuk untuk masuk ke 18 pemain per laga. Misalnya ada musibah seperti kemarin, ya mau enggak mau saya harus siap,” tutur Deden, kepada awak pers di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Rabu (13/1).
 
Dalam pertandingan terakhirnya kontra Persiwa untuk Piala Indonesia 2019, Persib menang 7-0 sekaligus memastikan tiket 16 besar dan bertemu dengan Arema FC. Gawang yang tak berhasil dibobol menjadi catatan positif Persib.

2. Siap jadi kiper utama

Ini Perasaan Deden Natshir Ketika Jadi Kiper Dadakan Persib BandungPersib.co.id

Seandainya Made tak kunjung sembuh, besar kemungkinan Deden menjadi pilihan utama tim pelatih di bawah mistar gawang. Menurut Deden, kesempatan itu tentu tak akan disia-siakan. Dia pun berjanji akan tampil lebih baik dari pertandingan lawan Persiwa, karena punya cukup waktu untuk menyiapkan mentalnya.
 
“Untuk saat ini, saya pribadi bisa lebih konsentrasi. Saya lebih punya persiapan untuk menghadapi Arema,” tuturnya.

3. Solidnya lini belakang Persib

Ini Perasaan Deden Natshir Ketika Jadi Kiper Dadakan Persib BandungTwitter/@simamaung

Komunikasi antarpemain belakang menjadi salah satu kunci keberhasilan sebuah tim menghalau serangan lawan. Menurut Deden, saat ini tak ada kendala dalam komunikasi pemain belakang meski Persib baru saja mendatangkan beberapa pemain anyar.r
 
“Siapapun pemain belakangnya, saya selalu siap. Saya selalu berkomunikasi. Jadi siapapun pemain belakangnya selama komunikasi masih jalan saya tidak ada masalah,” ujar Deden.
 
Ada empat pemain belakang utama yang dipasang Persib dalam pertandingan terakhir melawan Persiwa. Mereka adalah Supardi, Ardi Idrus (Bek sayap), Bojan Malisic, dan Indra Mustafa (bek tengah).
 
Tak hanya itu, Persib pun diwacanakan akan mendatangkan bek naturalisasi Fabiano Beltrame yang baru saja hengkang dari Madura United. Fabiano santer dikabarkan setelah Persib resmi tak mengambil bek Jepang, Kunihiro Yamashita, yang sudah dua pekan berlatih bersama Persib.

4. Catatan pembenahan Radovic

Ini Perasaan Deden Natshir Ketika Jadi Kiper Dadakan Persib BandungPersib.co.id

Pelatih Persib, Miljan Radovic, menyoroti beberapa hal setelah timnya berhasil mengalahkan Persiwa. Di antaranya ialah kondisi fisik para pemainnya.
 
“Sejauh ini anak-anak profesional. Tapi kami perlu tingkatkan lagi fisik, (pertajam) taktik, dan teknik. Kami berharap pertandingan mendatang lebih bagus lagi,” tutur Radovic, di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2).

5. Berharap Persib lebih baik lagi

Ini Perasaan Deden Natshir Ketika Jadi Kiper Dadakan Persib Bandungwww.persib.co.id

Kepada awak pers pascapertandingan, Radovic mengaku senang melihat alur permainan timnya sesuai dengan apa yang ia perintahkan. Meski demikian, Radovic melihat bahwa skuat Persib masih agak grogi di babak pertama.
 
“Babak pertama sedikit grogi, kami menunggu gol. Babak kedua lebih bagus, (kekompakan) makin naik,” ujarnya. Dengan begitu, tak heran jika Deden mengaku tengah menyiapkan mental menjelang partai versus Arema FC.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya