Comscore Tracker

Hariono Tak Perpanjang Kontrak, Robert Segera Temui Manajemen Persib

Kontrak Hariono memang berakhir pada musim ini

Bandung, IDN Times - Kabar mengenai gelandang bertahan Persib Bandung, Hariono, yang dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak tengah diperbincangkan bobotoh di Jawa Barat. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan bahwa ia akan memastikan kabar tersebut esok hari.

"Kami akan melakukan pertemuan dengan manajemen besok, di pagi hari," kata Robert, kepada wartawan setelah menggelar latihan di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/12). Sejauh ini, kata Robert, ia baru mendapat kepastian dari dua pemain Persib yang tak akan diperpanjang kontraknya.

1. Robert memandang situasi ini normal

Hariono Tak Perpanjang Kontrak, Robert Segera Temui Manajemen PersibIDN Times/Galih Persiana

Kondisi di mana Hariono dikabarkan akan segera hengkang dari Persib dan ada dua pemain yang tak akan melanjutkan kontrak, bagi Robert bukanlah masalah besar.

"Ini normal," ujar dia.

2. Sosok Hariono bagi Persib

Hariono Tak Perpanjang Kontrak, Robert Segera Temui Manajemen PersibIDN Times/Galih Persiana

Kontrak gelandang yang sudah memperkuat Maung Bandung sejak tahun 2008 itu memang akan berakhir pada musim ini. Pemain bernomor punggung 24 itu adalah salah satu pemain yang ikut membela Maung Bandung ketika meraih titel juara liga pada musim 2014.

Sepanjang karir membela klub asal Bandung, pria asal Sidoarjo itu tercatat baru mencetak satu gol, yakni kala menghadapi Perseru Serui dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 30 November 2016.

Dalam setiap laga, pemain kelahiran 2 Oktober 1985 itu kerap menjadi pilihan untuk masuk dalam daftar pemain inti bagi siapapun sosok pelatih Persib.

3. Fabiano Beltrame resmi WNI

Hariono Tak Perpanjang Kontrak, Robert Segera Temui Manajemen PersibPersib.co.id

Di sisi lain, Robert pun bersuara tentang Fabiano Beltrame yang akhirnya menyandang status kewarganegaraan Indonesia. Bagi dia, status itu merupakan kabar baik dalam memandang Persib tahun depan.

"Sekarang Fabiano bisa bermain untuk Persib di musim depan, dan saya harap semua bisa berjalan lancar," ujar dia.

4. Jangan berharap pada Fabiano

Hariono Tak Perpanjang Kontrak, Robert Segera Temui Manajemen PersibPersib.co.id

Meski demikian, ia meminta bobotoh tidak berharap banyak pada Fabiano. Soalnya tahun depan Fabiano telah berusia 38 tahun, di mana bukanlah usia emas untuk menunjukkan performa terbaik.

"Dia melewatkan satu musim tanpa bermain. Jadi kami harus memastikan Fabiano bisa bermain musim depan," kata dia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya