Comscore Tracker

Tiket Persib vs Madura Bisa Dibeli Hari ini, Hanya Tersedia 28 Ribu

Waspada calo tiket Persib!

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan melakoni laga kandang pertamanya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib bakal kedatangan Madura United, Sabtu (30/7/2022).

Untuk para suporter yang ingin datang langsung menyaksikan langsung tim kesayangan bertanding bisa membeli tikenya mulai hari ini, Rabu (27/7/2022). Pembelian dilakukan secara daring (online) melalui laman resmi persib.co.id, aplikasi Persib Apps, dan tiket.com, mulai Rabu (27/7/2022).

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menegaskan, penjualan tiket pertandingan kandang Persib hanya akan dilakukan secara online tidak ada offline. Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi praktik pemalsuan tiket oleh para calo yang masih kerap terjadi dalam pertandingan kandang tim Maung Bandung

"Kami menyediakan sekitar 28 ribu tiket. Penukaran tiket elektronik ke tiket fisik berbentuk gelang yang terdapat barcode itu di hari H pertandingan. Cara itu untuk menekan orang atau calo memalsukan tiket pertandingan," ujarnya saat di temui di Graha Persib Bandung, Selasa (26/7/2022) malam.

1. Akan ada penukaran e-tiket ke tiket fisik

Tiket Persib vs Madura Bisa Dibeli Hari ini, Hanya Tersedia 28 RibuDirektur PT PBB Teddy Tjahyono. IDN Times/Istimewa

Terkait lokasi atau tempat penukaran e-ticket ke tiket fisik, masih dilakukan pembahasan final dengan berkoordinasi bersama kepolisian.

Untuk mengantisipasi masuknya bobotoh yang tidak bertiket, manajemen telah berkoordinasi untuk melalukan pengamanan dengan pihak terkait, di mana akan dilakukan skema tiga lapis pemeriksaan atau screening sebelum masuk ke stadion.

"Jadi kami sudah menyiapkan manajemen screening, mulai dari pembelian tiket, pengambilan tiket fisik, hingga akses bobotoh yang akan masuk ke stadion," kata dia.

Pengecekan dimulai dari akses masuk ke kawasan Gedebage, kemudian masuk dari ring tiga dan ring satu dekat dengan pintu masuk stadion.

2. Tidak akan ada layar lebar disediakan panitia

Tiket Persib vs Madura Bisa Dibeli Hari ini, Hanya Tersedia 28 RibuRatusan suporter yang tak bisa masuk ke dalam stadion, terpaksa menonton pertandingan Persib vs Persebaya di parkiran kendaraan Pintu Biru Stadion GBLA. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Menurutnya, kepolisian telah berkomitmen untuk melakukan tindakan tegas bagi bobotoh yang tidak memiliki tiket yang memaksa masuk stadion, termasuk calo tiket palsu di area sekitar stadion.

PT PBB pun memastikan tidak akan lagi menyediakan layar lebar di area stadion, seperti saat digelarnya turnamen Piala Presiden kemarin. Hal itu, untuk mengurangi potensi kerumunan massa yang berkeliaran di sekitar stadion.

3. Kapolda bakal berantas calo tiket Persib

Tiket Persib vs Madura Bisa Dibeli Hari ini, Hanya Tersedia 28 RibuBobotoh memadati Stadion GBLA. IDN Times/Debbie Sutrisno

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana mengatakan bahwa kepolisian bakal menyebar anggotanya ketika pertandingan Persib Bandung untuk memberantas calo tiket agar memastikan situasi di sekitar lokasi pertandingan kondusif.

Menurutnya polisi bakal melakukan penggeledahan kepada oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi. Suntana mengatakan, hal tersebut telah dikoordinasikan bersama dengan panitia penyelenggara lokal.

"Kami juga mohon izin, untuk mencegah ini, kami akan juga operasi kepada orang yang masih memanfaatkan hal begini untuk jual tiket (calo)," kata Suntana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Dia menyebut operasi tersebut bakal dilakukan karena penyelenggara pertandingan Persib nantinya tidak akan menjual tiket secara luring, atau menjual tiket di stadion.

Sehingga ia meminta kepada para suporter Persib agar tidak mudah percaya jika ada oknum yang menawarkan tiket di sekitar stadion.

Baca Juga: Drama 4 Gol, Bhayangkara FC Tahan Imbang Persib

Baca Juga: Menpora Restui Stadion GBLA Jadi Homebase Persib di Liga I Indonesia 

Baca Juga: Polisi Izinkan Stadion GBLA Jadi Markas Persib di Liga 1 2022/2023

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya