Comscore Tracker

Sempat Unggul, Persib Kembali Gagal Meraih Kemenangan

Pangeran Biru harus puas berada di posisi ke-11

Bandung, IDN Times - Persib Bandung masih nihil dalam meraih tiga poin. Dalam lima pertandingan terakhir, tim kebanggan warga Jawa Barat ini tak pernah sekalipun meraih kemenangan. Di pertandingan kali ini Persib harus bermain imbang melawan Borneo FC dengan skor 2-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/8).

Persib sebenarnya mampu unggul pada babak pertama dengan skor 2-0 melalui lesakkan Ghozali Siregar pada menit ke-7 dan Esteban Vizcarra menit ke-23. Persib bahkan mempu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola hingga 54 persen. Sejumlah peluang pun sempat terjadi melalui Ezechiel N'Douassel dan Ghozali, sayang dua peluang emas ini gagal berbuah gol.

Keahlian pelatih Borneo FC, Mario Gomez akhirnya bertuah. Melihat permainan timnya yang terus tertekan, Gomez memasukan gelandang senior Sultan Samma menggantikan Suruan pada menit ke-34. Masuknya Samma kemudian mampu sedikit meredam agresivitas para gelandang lawan.

Memasuki babak kedua, Gomez kembali memasukkan dua pemain dengan tipikal menyerang yakni, Conti dan Kurniawan. Dua pemain ini pun berhasil memberikan serangan demi serangan ke lini pertahanan Persib.

Masuknya ketiga pemain ini kemudian membuat para pemain Persib di lini depan harus sedikit turun ke pertahanan. Permainan Persib pun mulai menurun sejak awal babak kedua.

Pada 45 menit babak kedua menjadi malapetaka bagi Persib. Diawali dengan pelangaran di depan kotak penalti yang dilayangkan kepada Conti, striker Lerby Eliandry mampu mengonversi pelanggaran dengan tendangan keras mendatang ke sudut kiri bawah gawang yang dijaga I Made Wirawan. Gol, 1-2 Borne FC mulai menyusul.

Conti kembali menjadi momok bagi Maung Bandung. Dia lagi-lagi dilanggar dan kali ini di dalam kotak penalti. Renan da Silva yang mengambil eksekusi tendangan 12 pas berhasil mengecoh pergerakan Made Wirawan.

Berupaya menambah pundi-pundi gol, pelatih Bandung, Robert Rene Albert, kemudian memasukan Kim Jefry dan Erwin Ramdani menggantikan Abdul Aziz serta Ghozali. Sayang berbagai upaya yang dilakukan tetap gagal merubah kedudukan.

Atas hasil ini, Persib masih menduduki peringkat ke-11 dari 14 pertandingan yang dilakoni. Pangeran Biru hanya mampu mengumpulkan 15 poin dengan memasukkan 15 gol dan kemasukan 21 gol.

Topic:

  • Galih Persiana

Just For You