Robert Alberts Sebut Pemain Persib Sudah Berusaha untuk Menang

Persib Bandung hanya bermain imbang dalam tiga laga

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali gagal meraih poin penuh dalam lanjutan Liga Indonesia. Bermain melawan Persikabo, kedua tim gagal memanfaatkan sejumlah peluang hingga skor berakhir 0-0.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, dia sudah berupaya menurunkan sejumlah pemain untuk memenangkan pertandingan. Berbagai strategi telah dicoba tapi sayang takdir berkata lain.

"Kita sudah coba lihat beberapa pemain dari berbagai posisi untuk cetak gol tapi tidak jadi untuk mencetak gol, sehingga menjadi tekanan itu bagi pemain kita sendiri," ujar Robert dalam konferensi virtual, Senin (27/9/2021) malam.

Dalam pertandingan ini, Robert bahkan menumpuk banyak gelandang di lini tengah dengan memasukan Dedi Kusnandar dan Beckam Putra untuk menyokong Rasyid serta Marc Klok. Sayang upaya membongkar pertahanan Persikabo masih nihil.

1. Kegagalan mencetak gol jadi tekanan bagi pemain Persib

Robert Alberts Sebut Pemain Persib Sudah Berusaha untuk MenangDok. Persib.co.id

Dalam pertandingan ini, Maung Bandung tidak seutuhnya mendominasi. Persikabo justru sering merepotkan pertahanan Persib yang dikomandoi Kuipers dan Igbonefo.

Menurut Robert, kelengahan lini belakang tersebut lebih banyak dikarenakan tekanan dari para pemain Persib yang sulit menjebol gawang Persikabo.

"Peluang itu ada, tapi ketika peluang itu tidak tercipta sebagai gol, peluang itu menjadi tekanan dan jadi beban itu yang terjadi," kata dia.

2. Rotasi pemain akan terus dilakukan

Robert Alberts Sebut Pemain Persib Sudah Berusaha untuk MenangSkuad Persib Bandung merayakan gol ke gawang Barito Putera di Liga 1 / Instagram @Liga1Match

Dalam pertandingan kali ini nama Frets Butuan dan Teja Paku Alam turun sebagai pemain utama. Perubahan susunan pemain dibandingkan pertandingan sebelumnya adalah hal lumrah.

Keberadaan mereka di lapangan merupakan bagian dari rencana jajaran pelatih, sebagai sinyal bahwa mereka pantas untuk bermain pada malam kemarin. Perubahan ini bukan hanya membuat perbedaan di dalam tim tapi juga untuk mempersiapkan mental pemain guna mengarungi kompetisi yang akan dilalui.

"Khusus untuk Teja dia sudah bermain cukup baik. Selamat karena sudah bermain menjaga gawang," paparnya.

3. Upayakan di laga berikutnya bisa mencetak gol

Robert Alberts Sebut Pemain Persib Sudah Berusaha untuk MenangDok. Persib.co.id

Kapten kesebelasan Persib, Supardi Natsir menilai hasil ini adalah yang terbaik bagi tim. Usaha para pemain harus diapresiasi karena semua sudah bekerja keras melawan Persikabo.

Para pemain sudah menunjukkan keinginan yang kuat untuk memenangkan pertandingan. Sayang ada beberapa peluang gagal berbuah gol.

"Kami berharap di laga nanti hasil imbang tidak terulang, karena mencetak gol bagaimana pun bagusnya permainan kita tetap yang dilihat golnya, kemenangannya," kata dia.

Terkait dengan kritikan bobotoh, Supardi bisa menerimanya. Meski demikian, dia tetap mengajak seluruh pemain untuk fokus ke pertandingan berikutnya. Jangan sampai hasil laga kali ini memengaruhi tim dan permainan ke depannya.

4. Persikabo bermain apik lawan Persib

Robert Alberts Sebut Pemain Persib Sudah Berusaha untuk MenangDok PSSI.org

Sementara itu, pelatih Persikabo Igor Nikolayevich Kriushenko menilai para pemainnya sudah menunjukkan mental bermain ketika haru melawan Persib Bandung dengan materi pemain mumpuni. Meski gagal mencetak gol, dia melihat pemain Persikabo mampu menunjukkan kualitas dengan menciptakan sejumlah peluang emas.

"Ini jadi evaluasi kita bagaimana tim ini kuat dan hanya kurang gol," ujarnya.

Untuk pertandingan berikutnya, Igor menyebut tim akan bermain lebih bagus meski jadwal Liga cukup padat.

Baca Juga: Persib Tak Maksimal dalam Penyelesaian Akhir, Robert Janji Evaluasi

Baca Juga: [BREAKING] Hasil Liga 1: Persib vs Tira Persikabo Berakhir Tanpa Pemenang

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya