Ricky Kambuaya Senang dan Bersemangat Bermain di Persib Bandung

Kambuaya jadi senjata baru bagi Persib arungi Liga Indonesia

Bandung, IDN Times - Gelandang serang Persib Bandung, Ricky Kambuaya, telah menjalani latihan perdana bersama tim. Dia datang setelah istirahat usai melakoni pertandingan kualifikasi Piala Asia 2023.

Ricky mengaku mendapat sambutan hangat dari seluruh pemain, pelatih dan ofisial tim pada latihan perdananya bersama Persib di Lapangan Soccer Republik, Selasa 28 Juni 2022.

Pangeran Biru telah mengumumkan perekrutan Ricky sejak April lalu. Namun baru hari ini, ia menjalani latihan di bawah asuhan Robert Alberts setelah membela Tim Nasional Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2023.

"Saya baru pertama kali berlatih di sini, tapi tidak merasa asing. Saya bertemu teman-teman di Persib dan disambut baik oleh semua pemain. Jadi, saya merasa senang. Ini dukungan dan menjadi motivasi yang membuat saya sangat bersemangat," kata Ricky dikutip dari laman Persib.co.id, Rabu (29/6/2022).

1. Adaptasi lebih mudah dengan kehadiran Klok dan Irianto

Ricky Kambuaya Senang dan Bersemangat Bermain di Persib Bandunginstagram Pssi

Berlatih bersama Maung Bandung, Ricky kembali bertemu rekan-rekannya saat memperkuat tim nasional Indonesia, yaitu Marc Klok dan Rachmat Irianto. Menurutnya, kedua pemain tersebut telah banyak membantu dirinya dalam mengenal skuad Pangeran Biru.

"Ya itu sangat membantu (adaptasi). Di timnas, kami sudah main bersama dan sudah saling tahu. Ini sangat membantu saya menyatu ke dalam klub ini," kata pemain yang akan mengenakan nomor punggung 55 ini.

Khusus nomor punggung, Kambuaya menggunakan sesuai dengan tanggal dan bulan kelahirannya.

2. Siap memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan

Ricky Kambuaya Senang dan Bersemangat Bermain di Persib BandungKambuaya Persib.co.id

Dia secara pribadi tidak menargetkan Persib untuk berada di posisi berapa dalam Liga Indonesia tahun ini. Meski demikian, Kambuaya siap memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan yang dilakoni.

Dengan hasil bagus dalam setiap laga maka bukan tidak mungkin Persib bisa berprestasi tahun ini termasuk merengkuh gelar juara.

"Tentunya tahun depan kita harus lebih baik. Itu harus menjadi target kita semua," ujarnya.

Terlebih dengan banyaknya suporter yang memberikan dukungan, itu menjadi motivasi tersendiri bagi Kambuaya untuk memberikan yang terbaik bagi Persib Bandung.

3. Persib bakal bertemu PSS Sleman dalam perempat final Piala Presiden

Ricky Kambuaya Senang dan Bersemangat Bermain di Persib BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Persib dipastikan akan menghadapi PSS Sleman pada babak perempat final Piala Presiden 2022. Pertemuan kedua tim terjadi setelah PSS tampil sebagai runner up Grup A usai kemenangan 1-0 melawan Dewa United di Stadion Manahan, Solo, 27 Juni 2022. 

Berdasarkan regulasi pertandingan di Piala Presiden 2022, babak perempat final akan mempertemukan juara Grup C dengan runner up Grup A. Setiap juara grup akan menjadi tuan rumah pada pertandingan di fase itu. 

Persib keluar sebagai juara Grup C dengan mengumpulkan 7 poin, hasil 2 kemenangan dan sekali imbang. Pangeran Biru menang 3-1 atas Persebaya dan 1-0 atas Bhayangkara FC. Sedangkan lawan Bali United berakhir imbang 1-1. 

Sementara, PSS menjadi runner up setelah mengumpulkan 7 poin, hasil 2 kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Dua kemenangan Elang Jawa didapat atas Persita 2-0 dan Dewa United 1-0. PSS imbang 0-0 oleh Persis Solo dan kalah 2-5 dari PSIS Semarang.

Baca Juga: Ricky Kambuaya Latihan Perdana dengan Persib Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya