Ricky Kambuaya Latihan Perdana dengan Persib Bandung

Persib kehilangan sejumlah pemain inti jelang perempat final

Bandung, IDN Times - Rekrutan Persib Bandung, Ricky Kambuaya akhirnya menapakkan kakinya di lapangan Sidolig, Kota Bandung untuk menjalani latihan perdana. Dalam latihan pertamanya ini Ricky terlihat menggunakan nomor punggung 55.

Pelatih Persib Robert Alberts menilai bahwa Ricky adalah sosok yang tepat untuk lini tengah Pangeran Biru. Dia dinilai punya kemampuan baik dalam membacara permainan dan lihai ketika penguasaan bola sebagai seorang gelandang serang.

"Dia punya kualitas penetrasi dan umpan yang akurat," ujar Robert, Selasa (28/6/2022).

1. Daya tahan tubuh Kambuya kuat

Ricky Kambuaya Latihan Perdana dengan Persib BandungKambuaya Persib.co.id

Robert menilai secara personal Kambuaya mempunyai tubuh yang atletis. Kondisi ini membuatnya sangat baik ketika berada di atas lapangan sebagai seorang gelandang.

"Karena itu, dia memiliki kekuatan dan daya tahan yang juga baik layaknya seorang pemain sepak bola," ujarnya.

2. Persib akan kehilangan Nick dan David da Silva untuk Perempat Final Piala Presiden

Ricky Kambuaya Latihan Perdana dengan Persib Bandungbola.net

Kabar buruknya, dua pemain Persib yaitu Nick Kuipers dan David Da Silva terpaksa harus absen pada pertandingan perempat final Piala Presiden melawan PSS Sleman, 1 Juli mendatang.

Kuipers harus absen karena mengalami cedera lutut pada pertandingan melawan Persebaya. Sedangkan Da Silva mengeluhkan sakit di bagian hamstring saat berlatih di Stadion PERSIB, Senin, 27 Juni 2022 lalu.

"Nick (Kuipers) dan Da Silva sudah pasti tidak akan bermain di perempat final. Nick tampil baik selama 20 menit (melawan Bhayangkara FC), tapi setelah itu kondisinya tidak kunjung membaik. Da Silva ingin main di perempat final, tapi merasa tidak nyaman dengan hamstring-nya," kata Robert.

3. Berharap kondisi pemain baik untuk Liga 1

Ricky Kambuaya Latihan Perdana dengan Persib BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Robert menjelaskan, cedera yang dialami Kuipers dan Da Silva membutuhkan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui secara pasti keluhan yang dialami keduanya. Lebih dari itu, ia juga melihat jauh ke depan yakni Liga 1. Ia berharap seluruh pemain berada di dalam kondisi terbaiknya.

"Kami harus memeriksa Nick dan David lebih lanjut. Kami harus berhati-hati karena kita tidak mau ada terlalu banyak pemain yang mengalami cedera di Liga yang menjadi prioritas kami," ungkapnya.

Baca Juga: Eriyanto, Pemain Baru Persib Bandung Made In Sukabumi

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya