Comscore Tracker

Polisi Izinkan Stadion GBLA Digunakan untuk Turnamen Piala Presiden

Persib Bandung jadi tuan rumah grup C Piala Presiden

Bandung, IDN Times - Polda Jabar telah menerbitkan izin untuk turnamen Piala Presiden 2022 di Kota Bandung. Stadion yang bakal dipakai Persib Bandung sebagai tuan rumah Grup C Piala Presiden adalah Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Izinnya sudah keluar, sekarang tinggal pelaksanaan pengamanannya," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi, Rabu (8/5/2022).

1. Ribuan personel disiapkan untuk amankan turnamen tersebut

Polisi Izinkan Stadion GBLA Digunakan untuk Turnamen Piala PresidenKabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo

Ibrahim memastikan penyelenggaraan Piala Presiden dengan tuan rumah di Bandung akan berlangsung di Stadion GBLA. Kepastian itu juga berdasarkan hasil rapat koordinasi.

Untuk teknis pengamanan, sambung Ibrahim, polisi mengedepankan Polrestabes Bandung. Polda Jabar akan bertugas untuk back up pengamanan.

"Pokonya kita siapkan ribuan personel, nanti Polrestabes yang dikedepankan," kata dia.

2. Stadion GBLA siap digunakan pertandingan resmi

Polisi Izinkan Stadion GBLA Digunakan untuk Turnamen Piala PresidenIDN Times/Galih Persiana

Sebelumnya, Wali Kota Yana Mulyana memastikan Stadion GBLA sudah sangat siap untuk digunakan menjadi stadion tuan rumah Piala Presiden 2022. Dia memastikan kembali hal tersebut setelah secara langsung meninjau kondisi Stadion GBLA, Selasa, 7 Juni 2022.

"Kami monitoring kualitas rumput, kursi, insfratruktur yang lain. Jadi kalaupun suatu waktu tempat ini digunakan masih sangat layak lah ya," kata Yana.

Yana meninjau kondisi GBLA bersama dengan jajaran Polda Jabar dan PT. Persib Bandung Bermartabat. Ia kemudian memastikan jika fasilitas Stadion GBLA sudah siap dan layak menggelar pertandingan.

Dia berharap, stadion GBLA dapat terpilih dan mendapat izin untuk menggelar Piala Presiden.

3. GBLA sudah masuk sebagai venue tuan rumah Piala Presiden

Polisi Izinkan Stadion GBLA Digunakan untuk Turnamen Piala PresidenIDN Times/Debbie Sutrisno

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengaku masih menunggu izin dari kepolisian untuk menggunakan Stadion GBLA sebagai tuan rumah Piala Presiden.

"Tadi kami menemani Polda Jabar dan wali kota melihat kesiapan Stadion GBLA untuk jadi tuan rumah Grup C. Kita tunggu hasil dari inspeksi ini seperti apa," katanya.

Terkait dengan jadwal yang telah dikeluarkan penyelenggara turnamen, Teddy mengatakan, Stadion GBLA telah masuk sebagai venue tuan rumah untuk menggelar pertandingan Piala Presiden.

"Dari regulasi yang dikeluarkan PSSI semalam itu sudah dituliskan di Stadion GBLA. Mudah-mudahan (mendapatkan izin), mohon doanya," ucapnya.

Teddy berharap Stadion GBLA dapat digunakan sebagai venue Piala Presiden 2022. "Karena kami berencana homebase (Persib) di Stadion GBLA. Kami inginnya bisa main di Stadion GBLA. Mudah-mudahan di Stadion GBLA," ujarnya.

Baca Juga: Grup C Trending Topic, Ada Persebaya dan Persib Bakal Bersua

Baca Juga: Persib Pastikan Berkandang di Stadion GBLA Musim Depan

Baca Juga: Persib Boyong 24 Pemain untuk TC di Batam, Ciro Alves Ikut

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya