Persib Menang Lagi, Bojan: Pemain Lebih Efisien Ciptakan Gol

Persib unggal telak 5-0 dari Persita

Bandung, IDN Times - Setelah sempat terseok-seok di papan bawah Liga Indonesia, Persib Bandung akhirnya berhasil merangsak hingga masuk tiga besar klasemen sementara. Hasil ini didapat setelah mereka berhasil pesta gol ke gawang Persita Tangerang di Stadion GBLA, Minggu (1/10/2023) malam, dengan skor 5-0.

Pelatih Persib, Bojan Hondak merasa puas dengan hasil tersebut. Menurutnya, para pemain mampu tampil lebih efisien ketika mendapatkan peluang sehingga mampu mengeksekusinya menjadi gol.

"Dalam pertandingan itu biasa adanya peluang saat penyerangan, tapi sekarang mereka lebih efisien menanfaatkan pelaung jadi gol," kata Bojan, dalam konferensi pers usai pertandingan.

1. Para pemain tampil fantastis

Persib Menang Lagi, Bojan: Pemain Lebih Efisien Ciptakan GolDebbie Sutrisno/IDN Times

Dia mengatakan, pada laga ini para pemain mampu tampil fantastis memainkan bola dan menjaga area pertahanan sehingga sulit ditembus para pemain Persita. Sosok seperti David da Silva, Edo, Beckham, Klok, Ciro, hingga Frets, berhasil memberikan efek kejut kepada para pemain lawan yang mampu membuahkan gol. 

Tim berhasil memainkan skema yang sudah dirancang pelatih sehingga keinginan untuk meraih tiga poin di kandang pun bisa tercapai.

"Mereka fantastis di lapangan dan semua bisa meningkatkan permianannya hingga kemampuannya," ungkap Bojan.

2. Sejumlah pemain tetap tampil ngotot meski kondisi belum fit

Persib Menang Lagi, Bojan: Pemain Lebih Efisien Ciptakan GolPersib.co.id

Meski berhasil meraih kemenangan, Bojan mengkritisi aturan kewajiban memainkan pemain u-23 selama 45 menit. Kondisi ini sekarang kurang ideal untuk Persib karena dua pemain mudanya dipanggil tim nasional untuk melakoni pertandingan internasional.

Di sisi lain Beckham belum pulih total dan pemain lainnya tidak selalu siap ketika harus diturunkan.

"Kakang dan Robi belum kembali ke tim. Beckham dipaksa bermain karena ada regulasi pemain muda untuk Liga 1," kata dia.

Tak hanya itu, Ciro pun sekarang kondisinya belum pulih 100 persen, meski harus tetap bermain agar Persib mampu meraih hasil maksimal dalam setiap laga.

3. Bekcham senang bantu Persib masuk tiga besar

Persib Menang Lagi, Bojan: Pemain Lebih Efisien Ciptakan GolPersib.co.id

Sementara itu, Beckham menyebut bahwa dirinya memang belum bisa tampil maksimal karena hanya bisa main maksimal 30 menit. Namun karena satu alasan dia harus tampil selama 45 menit untuk Persib.

Beruntung usahanya itu membuahkan hasil sehingga Persib mampu masuk ke tiga besar klasemen sementara. "Saya bangga membantu ke top three," katanya.

Baca Juga: Menang 5-0, Persib Pesta Gol ke Gawang Persita di Stadion GBLA

Baca Juga: Peringati Kasus Kanjuruhan, Persib Kampanyekan #SepakbolaUntukSemua

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya