Menang 5-0, Persib Pesta Gol ke Gawang Persita di Stadion GBLA

Persib terus meraih hasil positif dalam tujuh laga

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali meraih kemenangan setelah berhasil membungkam Persita Tangerang dengan skor 5-0. Di hadapan ribuan Bobotoh yang memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Pangeran Biru memastikan raihan tiga poin yang membuat tim ini masuk dalam empat besar klasemen Liga Indonesia. 

Selama 90 menit laga bergulir, Persib berhasil mendominasi jalannya laga. Di 10 menit pertama Persib terus menggempur lini pertahanan pasukan Laskar Cisadane. 

Peluang pertama Persib terjadi pada menit ke-2 di mana Beckham Putra mengancam gawang Persita lewat sontekannya. Sayang peluang tersebut masih digagalkan tiang gawang yang dijaga Randy Oscario. 

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-9. Umpan Edo dari tendangan sudut mampu disundul David da Silva yang berhasik merobek gawang Persita. 1-0 Persib memimpin. 

Menit ke-13 persib kembali mengancam lewat umpan silang Beckam. Namum sontekan Edo gagal berbuah gol kedua bagi Persib. 

Setelah terus melakukan serangan demi serangan, tim asuham Bojan Hondak ini akhirnya mendapat gol kedua pada menit ke-43. Bola muntah di luar kotak penalti langsung disambar Edo dengan sepakan keras kaki kirinya yang menghujam sudut kiri atas gawang Persita. Hingga peluit babak pertama ditiup, Persib unggal 2-0.

Memasuki babak kedua, Persib masih mendominasi. Pelatih Bojan Hondak memasukan Ciro dan Frets menggantikan Edo dan Beckham. Kedua pemain ini pun langsung memberikan efek kejut di mana umpan terobosan Ciro dari sisi kanan pertahan Persita tak terbendung dan mampu dimaksimalkan oleh David untuk gol ketiga Persib pada menit ke-48. 

Hanya berselang tiga menit tepatnya pada menit ke-51 skema yang sama berhasil membuahkan gol keempat Persib yang dicetak David da Silva. Pergerakan Ciro di sisi kiri yang memberikan umpan kepada Klok, diteruskan ke David Silva yang mampu mengkonversinya menjadi gol ketiga di pertandingan ini, Persib unggul 4-0.

Persita bukan tanpa penyerangan, beberapa kali tim ini coba menusuk jantung pertahanan Persib. Percobaan dari Sirvi Arvani pada menit ke-59 yang mendapatkan umpan matang di depan gawang Teja gagal dimaksimlakan menjadi gol. 

Kedua tim saling melancarkan serangan hingga menit akhir pertandingan. Persib akhirnua kembali menambah pundi golnya lewat sepakan Frets Butuan dari jarak dekat di menit tambahan, Maung Bandung unggul 5-0.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya