Persib Legend 94-95 Bakal Tur Tiga Kota di Jabar, Jangan Dilewatkan

Ayo Bobotoh ramaikan pertandingan ini

Bandung, IDN Times - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan mengumpulkan kembali tim yang mampu membawa Persib Bandung pada kompetisi Liga Indonesia 1994-1995. Bertajuk Persib Legend in Action, tim Persib ini akan bertanding bersama dengan All Star Interaction.

Direktur PT PBB Teddy Tjahjono mengatakan, kegiatan ini juga diadakan Persib sebagai momen interaksi mendekatkan diri dengan masyarakat Jawa Barat. Akan ada tiga kota yang bakal menyelenggarakan pertandingan ini yaitu di Garut, Majalengka, dan Sukabumi.

"Ini merupakan upaya untuk merawat kebersamaan para perebut gelar Ligina 1 ini terus diabadikan," ujar Teddy dalam konferensi pers di Graha Persib, Rabu (13/11).

Menurutnya, selama ini para pemain legenda Persib selalu berkolaborasi dengan PT PBB, misalnya melakukan friendly match dan main bola bareng.

1. Persib itu bukan hanya dimiliki masyarakat Bandung, tapi juga Jawa Barat

Persib Legend 94-95 Bakal Tur Tiga Kota di Jabar, Jangan DilewatkanIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, Komisaris Utama PT PBB Jainuri Haysim menuturkan, tur tiga kota di Jawa Barat ini sekaligus menjawab kerinduan masyarakat yang ada di luar Kota Bandung untuk bertemu dengan para pemain Persib Legend. Program ini juga sekaligus menjadi silaturahmi para pemain Persib yang berhasil menjuarai Liga Indonesia.

"Dan para pemain Persib kala itu juga kan masih lengkap, masih sering bermain bola bersama," ujar Jainuri.

Hal serupa disampaikan Komisaris PT PBB lainnya, Kuswara Karyono. Dia menyebut keberadaan Persib Bandung saat ini tidak terlepas dari mantan para pemain Persib terdahulu seperti angkatan Robby Darwis yang berhasil membawa Persib juara nasional.

"Saya harap kegiatan seperti ini memberikan dua hal positif baik bagi Persib Bandung maupun pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini," ujarnya.

2. Berharap sambutan meriah Bobotoh

Persib Legend 94-95 Bakal Tur Tiga Kota di Jabar, Jangan DilewatkanIDN Times/Galih Persiana

Salah satu pemain yang akan bertanding dalam kegiatan ini, Robby Darwis, menuturkan, kegiatan ini sangat positif bagi keberadaan Persib Bandung. Dengan tur yang dilakukan di sejumlah kota maka para pendukung Persib bisa melihat para legendanya bermain.

Dia pun berharap pada saat tur ini para Bobotoh dari berbagai kalangan datang dan memeriahkan kegiatan ini. "Semoga nanti kami disambut oleh Bobotoh yang ada di setiap kota," ujarnya.

Robby menuturkan, acara sepeti ini juga sebenarnya kerap dilakukan. Namun, pertandingan tersebut biasanya berjalan seperti laga amal untuk membantu pihak tertentu.

Karena tim ini kerap bertanding dan berlatih secara rutin, Robby memastikan pertandingan nanti di setiap kotanya bisa menarik.

3. Berencana digelar di kota lainnya

Persib Legend 94-95 Bakal Tur Tiga Kota di Jabar, Jangan DilewatkanIDN Times/Debbie Sutrisno

Di tempat yang sama, Brand Manager Interaction Pria Punya Selara Ken Rusli mengatakan, pemilihan tiga daerah ini bukan berarti meminggirkan daerah yang lain. Namun karena keterbatasan waktu persiapan dan sumber daya manusia (SDM) dalam menyelenggarakan tur ini maka baru tiga kota yang dijajal.

Ke depan, pihaknya tidak menutup kemungkinan dalam satu tahun bisa ada tur ke lebih banyak kabupaten/kota di Jawa Barat. "Kalau kita diberikan waktu lebih pasti ingin sebanyak mungkin kota didatangi," ujarnya.

Tekait dengan calon lawan dalam tur ini, Ken menyebut masyarakat nanti akan dipilih menggunakan platform Interaction. Untuk itu, bagi masyarakat di setiap kota tur yang ingin bertanding melawan Persib Legend 94-95 diharap bisa menggunakan platform tersebut.

Baca Juga: Persib Mampu Amankan Enam Pertandingan Tanpa Kekalahan

Baca Juga: Nick Kuipers Dinilai Memberi Peran Kebangkitan Persib di Putaran Dua

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya