Comscore Tracker

Persib Kalahkan PSIS, Victor Igbofeno: Tujuan Kami Terbukti!

Persib jadi pemuncak klasemen sementara

Bandung, IDN Times - Bek tengah Persib Bandung, Victor Igbonefo mengaku puas bisa membantu timnya meraih kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (26/10/2021) malam.

Dari hasil tersebut, Pangeran Biru menambah panjang catatan tak terkalahkan menjadi sembilan laga. Tak hanya itu, Persib pun menempati puncak klasemen untuk sementara dengan koleksi 19 poin. Maung Bandung menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan hingga saat ini. 

"Ini pertandingan yang sangat bagus dan kami punya keinginan untuk menang. Itu adalah tujuan kami hari ini dan terbukti, kami mendapatkannya," kata Igbonefo dikutip dari laman Persib.ac.id, Rabu (27/10/2021).

1. Tetap fokus menatap laga lawan Persipura

Persib Kalahkan PSIS, Victor Igbofeno: Tujuan Kami Terbukti!Dokumen persib.ac.id

Melihat pencapaian tersebut, Igbonefo mengatakan, timnya akan merayakan kemenangan ini untuk beberapa saat. Namun setelah itu, tim akan kembali fokus menatap pertandingan melawan Persipura Jayapura yang dijadwalkan digelar pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

"Saya pikir, untuk saat ini kami akan lebih dulu menikmati kemenangan ini. Baru setelah itu kami akan pikirkan pertandingan selanjutnya," ungkapnya. 

Pertandingan melawan PSIS Semarang tercatat sebagai penampilan ketujuh Igbonefo dalam membela PERSIB. Sebelumnya, ia sempat absen memperkuat Pangeran Biru karena membela Tim Nasional Indonesia.

2. Pemahaman antarpemain Persib makin terjalin

Persib Kalahkan PSIS, Victor Igbofeno: Tujuan Kami Terbukti!Dok. Persib.co.id

Sementara itu, Pelatih Persib Robert Alberts senang karena tim asuhannya bisa meraih kemenangan. Gol kemenangan Pangeran Biru dicetak Febri Hariyadi menit 60. 

"Ini pertandingan yang menarik setelah Liga terhenti selama satu setengah tahun. Setiap tim mulai mendapatkan momentumnya karena kondisi sudah semakin baik. Begitu juga pemahaman antar pemain. Ini laga yang sangat bagus dan kami kembali mencapai target meraih tiga poin," kata Robert.

Mengenai jalannya pertandingan, Robert mengetahui betul, PSIS akan tampil agresif dalam menyerang. Karena itu, ia menyiapkan antisipasi agar bisa meredam serangan Laskar Mahesa Jenar. Dengan disiplin yang ketat, Pangeran Biru pun bisa keluar dari tekanan.

"PSIS mendominasi di 15 menit pertama dan mendapat peluang untuk mencetak gol. Tapi setelah itu kami bisa keluar dari tekanan. Di babak kedua, PSIS kembali tampil menekan. Tapi kami telah siap dan akhirnya bisa mencetak gol. Kami bisa saja menambah keunggulan tapi PSIS juga berusaha menyamakan kedudukan," paparnya. 

Kemenangan kontra PSIS Semarang malam ini menjadi kemenangan kelima selama menjalani Liga 1 2021/2022 atau ketiga secara beruntun di seri kedua. Dari raihan tiga poin ini, Pangeran Biru untuk sementara menempati peringkat pertama di klasemen Liga 1 untuk pertama kalinya.

3. Febri Hariyadi jadi pembeda

Persib Kalahkan PSIS, Victor Igbofeno: Tujuan Kami Terbukti!Instagram

Febri Hariyadi kembali menjadi penentu kemenangan PERSIB atas PSIS Semarang. Kali ini, pemain yang akrab disapa Bow itu menaklukan Mahesa Jenar 1-0 pada laga pekan kesembilan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa 26 Oktober 2021.

Bow menjadi pencetak gol tunggal pada laga tersebut, tepatnya di menit ke-60. Tim asuhan Robert Alberts pun sukses mengamankan tiga poin dari lawannya yang sebelumnya belum terkalahkan.

Kondisi hampir serupa dialami PERSIB dua musim sebelumnya. Pangeran Biru meraih tiga poin atas PSIS berkat gol penentu kemenangan yang dicetak Bow.

Pemain bernomor punggung 13 tersebut membawa PERSIB mengalahkan PSIS dengan skor 2-1 pada laga putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 6 November 2019. 

Saat itu, Bow sukses mengecoh penjaga gawang PSIS pada menit 73. Gol Febri yang dicetak dari titik penalti memantapkan kemenangan Pangeran Biru atas tamunya dengan skor 2-1.

Gol itu pun menjadi momen bersejarah bagi pemain yang karib disapa Bow tersebut. Sebab, itu merupakan gol pertama yang dicetaknya melalui eksekusi penalti.

Baca Juga: Komposisi Pemain PSIS Semarang Dirombak saat Laga Lawan Persib Bandung

Baca Juga: Persib Kuasai Klasemen Sementara Liga 1 2021/22

Baca Juga: Polemik #ReneOut, Dukung Persib Menang dan Juara

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya